UNIS Syekh Yusuf Ditunjuk Jadi Tim Independen Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang

oleh -
Unis Tangerang, pilkades serentak, kabupaten tangerang, DPMPD, tim independen, bakal calon kades,
Panitia Pilkades Kabupaten Tangerang menyosialisasikan tahapan Pilkades serentak kepada para bakal calon Kades.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang, Banten, memutuskan Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, menjadi tim independen pelaksanaan Tes Kemampuan Dasar (TKD) bakal calon kepala desa pada Pilkades Serentak 2021.

Keputusan tersebut diambil, setelah Universitas Sultan Agen Tirtayasa (Untirta) menyatakan ketidaksiapannya untuk menjadi bagian tim independen dengan panitia Pilkades karena adanya sisi administrasi yang belum sepaham dan kesibukan melaksanakan seleksi mahasiswa baru.

“Ketidaksiapan Untirta untuk kerjasama TKD bakal calon Kades kami diterima pada 26 April 2021,” kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMPD Kabupaten Tangerang Syahrizal, Selasa (28/4/2021).

Akhirnya, Pemkab Tangerang melalui DPMPD memutuskan untuk bekerjasama dengan Unis Syekh Yusuf Tangerang untuk menjadi Tim Independen TKD bakal calon Kades pada Pilkades Serentak 2021.

“Panitia Pilkades sudah memutuskan bekerjasama dengan Unis Tangerang, dan sudah tandatangan perjanjian kerjasama yang difasilitasi panitia pemilihan tingkat Kabupaten Tangerang pada Selasa (27/4/2021),” jelasnya.

BACA JUGA: Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Bakal Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang, Hery Heryanto membenarkan, DPMPD sudah melakukan perjanjian kerjasama dengan Unis Tangerang untuk tim independen Pilkades Serentak 2021.

“Unis Tangerang ditunjuk jadi tim independen, setelah Untirta Banten membatalkan kerjasama, karena sedang melaksanakan test masuk untuk mahasiswa baru,” kata Hery.

Terkait lokasi pelaksaan tes nantinya, kata Hery, DPMPD Kabupaten Tangerang dan Unis Tangerang sudah menentukannya, yakni di Kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Diketahui, berdasarkan lampiran surat Nomor 141/183 DPMPD/2021 diketahui, tim independen akan melaksanakan seleksi tes tulis bakal calon Kades dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) pada Sabtu (8/5/2021).(IKP/DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.