Unggulkan Program Kurasaki, Zaki Berharap SMP 2 Curug Kabupaten Tangerang Juarai LSS Tingkat Nasional

oleh -
SAMBUTAN : Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar memberikan sambutan saat menerima kedatangan para juri Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional di SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang Rabu (17/7/2019).

REDAKSI24.COM—Tim penilai dari pusat yang terdiri dari Kemenkes, Kemendikbud, dan Kemenag mendatangi SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang yang menjadi wakil Provinsi Banten untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional, Rabu (17/7/2019). Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar yang menerima langsung kedatangan para juri dari pusat tersebut berharap SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang bisa menjadi juara dalam LSS tingkat Nasional tersebut.

“Kami berharap SMPN 2 curug bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membanggakan dalam Lomba Sekolah Sehat ini karena SMPN 2 Curug ini memang layak menjadi juara dengan keunggulan-keunggulan dan inovasi yang dimiliki,” kata Zaki di hadapan Tim Penilai.

Orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu juga menambahkan, bahwa di Pemkab Tangerang saat ini telah memiliki program Kurasaki (Kurangi Sampah Sekolah Kita) dan juga program GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan atau yang disingkat GSM). Tak hanya itu program Sanitasi Sekolah  atau Sanisek yang sudah menjadi pilot project Nasional, juga tentunya dapat menjadikan nilai tambah bagi penilaian tim Juri.

Sementara itu HJ. Cucu Sri Rahayu selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Curug juga sangat berharap jika sekolahnya bisa menjuarai LSS Tingkat Nasional ini. Menurut Cucu, selama ini  telah banyaknya program dan inovasi yang telah dilakukan pihaknya, terutama program Kurasaki yang sering banyak dikunjungi oleh daerah lain untuk mencontoh program tersebut.

“Semoga sekolah SMPN 2 Curug ini bisa menjadi juara Nasional dengan program Kurasakinya serta inovasi-inovasi lainnya,” harap Kepala Sekolah SMPN 2 Curug yang sering menjadi narasumber di tingkat nasional mengenai Program Kurasaki.

Sementara itu, Endah Setiawaty selaku Ketua Tim Juri LSS Tingkat Nasional mengaku takjub atas apa yang Ia temukan dan dilihat di Kabupaten Tangerang khususnya di SMPN 2 Curug Kabupaten Tangerang.

Menurut Endah program-program tersebut sangat pionir dan belum pernah ia temukan di Indonesia, bahkan menurutnya program-program tersebut bisa direplikasi di Indonesia.

Ia juga mengaku baru pertana kali menemukan program yang pionir di Indonesia yakni program Kurasaki (Kurangi Sampah Sekolah Kita) yang tengah digalakan oleh Pemda Kabupaten Tangerang dalam rangka berupaya mengurangi sampah hingga 90 persen.

“Saya juga berharap bisa menjadi pilot projeck di Indonesia karena ini program yang baru saya temukan di Indonesia,” pungkas Endah. (Ricky/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *