UMT Telah Terapkan Sistem e-Learning

oleh -
Desri Arwen
Wakil Rektor bidang Alumni, Kemahasiswaan dan Kerjasama antar Lembaga Dr H Desri Arwen MPd.

TANGERANG,REDAKSI24.COM—Di tahun akademik 2019 ini, Universtas Muhammadiyah Tangerang (UMT) telah menetapkan sistem pembelajaran e-Learning. Untuk sementara metode pembelajaran berbasis media daring tersebut baru diterapkan di 7 program pendidikan (Prodi) yang ada di UMT.

“Untuk sementara sistem e-Learning ini baru kami terapkan di 7 prodi yang ada di Fakultas Ekonomi, Fisip, PAI dan Hukum,” jelas Wakil Rektor bidang Alumni, Kemahasiswaan dan Kerjasama antar Lembaga Dr H Desri Arwen MPd kepada Redaksi24.com, Rabu, (20/11/2019).

Pria yang akrab disapa Arwen ini mengatakan  diterapkannya sistem e-Learning ini merupakan bagian upaya UMT untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kepada masyarakat. Dengan diterapkan sistem e-Learning akan mempermudah mahasiswa dalam mengkases pendidikannya.

“Kami memiiliki prisip bahwa semua orang bisa menjadi sarjana. Untuk itu dengan telah diterapkannya sistem e-Learning diharapkan bisa semakin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan layanan pendidikan,” ujar Arwen.

BACA JUGA:

Prodi Periklanan UMT Gelar Workshop Jurnalistik Bagi Pelajar SMA Sederajat
Menurut Arwen dalam menerapkan sistem e-Learning  ini tentunya UMT menggunakan kurikulum yang disesuaikan dan selalu dalam pengawasan bidang akademik  serta Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Untuk itu ditahap awal ini pihaknya masih menerapkan pola blanded yakni memadukan antara online dan offline (tatap muka langsung).

Menurut Arwen sistem pembelajaran e-learning di UMT diupayakan seinteraktif mungkin untuk mahasiswa dan dosennya. Dengan adanya fitur live chat untuk mudahkan dalam interaksi di sistem pembelajaran e-learning ini.

“Secara teratur tentunya kami akan terus mengevaluasi penerapan sistem pembelajaran e-learning ini.  Termasuk terus menyiapkan SDM serta infrastruktur untuk menunjang penerapannya,” pungkasnya.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.