Dinilai Peduli Pendidikan, UMT Berikan Penghargaan untuk Walikota Tangerang

  • Whatsapp
Rektor UMT Ahmad Amarullah (kanan) memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG,REDAKSI24.COM,—Tepat pada puncak peringatan 1 dasawarsa pada 1 September 2019 lalu, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) memberikan penghargaan terhadap sejumlah tokoh yang dianggap concern terhadap dunia pendidikan.

Salah satu tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah untuk kategori Energic and Dinamic Leader. Bukan tanpa alasan UMT memberikan penghargaan terhadap Walikota Tangerang. Ada berbagai kebijakan dan terobosan yang diterbitkan yang dianggap dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Yang pertama, di bawah kepemimpinan Arief R Wismansyah alokasi urusan pendidikan selalu menjadi prioritas utama dan pertama. Bila dalam undang-undang alokasi pendidikan minimal adalah 20 persen, maka di Kota Tangerang proporsinya selalu di atas ketentuan tersebut. Setiap tahun, lebih dari Rp 1 triliun anggaran selalu digelontorkan demi terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

Kebijakan berikutnya adalah peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Contoh nyata dari kebijakan ini adalah pembangunan 1.000 ruang kelas. Hampir dipastikan, seluruh sekolah yang berada di bawah kewenangan Pemkot Tangerang berada dalam kondisi layak.

Selanjutnya yang tak luput dari perhatian Pemkot adalah peningkatan kesejahteraan para guru lewat pemberian insentif khususnya kepada guru honorer.

Kemudian kebijakan yang menunjukkan keberpihakan walikota muda ini kepada pendidikan adalah dengan memberikan subsidi kepada SPP kepada siswa yang menempuh bersekolah di sekolah swasta. Dengan subsidi tersebut, maka siswa yang tidak bersekolah di sekolah negeri tidak dipusingkan oleh SPP lantaran sudah ditanggung Pemkot.

Dan yang baru saja dilaunching adalah Tangerang Cerdas Canter. Lewat program ini Pemkot Tangerang menjamin anak-anak putus sekolah untuk bisa mengenyam pendidikan di negeri dan swasta serta paket A, B dan C.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Universitas Muhammadiyah Tangerang yang telah memberikan apresiasi sebuah penghargaan kepada Pemerintah Kota Tangerang. “Atas nama pribadi dan Pemkot Tangerang saya ucapkan terima kasih, mudah – mudahan penghargaan ini menjadi motivasi kami semua di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang,” ucap Arief. “Semoga Allah SWT jadikan UMT cahaya yang menyinari Tangerang dan Indonesia,” jelasnya.

Tak lupa ia mengucapkan selamat dirgahayu kepada Universitas Muhammadiyah Tangerang yang ke 10 tahun. “Atas nama Pemerintah Kota dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan selamat dan Dirgahayu UMT ke- 10, semoga terus memberikan manfaat maslahat, mencerdaskan warga Kota Tangerang menjadi Tangerang yang terdepan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan”, ujar Arief.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menyatakan, penghargaan ini atas riset dosen UMT dan mahasiswa yang kredibel. “Dan bagi penerima sangat layak karena kontribusinya di dunia pendidikan,” ucapnya. (Hdr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.