UMN dan PWI Kabupaten Tangerang Bersinergi Tingkatkan Kompetensi Wartawan

oleh -
UMN dan PWI Kabupaten Tangerang Bersinergi Tingkatkan Kompetensi Wartawan jurnalis
Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin mengatakan, jalinan kerjasama tersebut sangat penting. Sebab, UMN sebagai perguruan tinggi terkemuka memiliki potensi besar untuk menumbuhkembangkan jurnalisme.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Banten, bersinergi untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi wartawan.

“Sebagai organisasi profesi wartawan, sangat penting bagi kami untuk terus meningkatkan kompetensi anggota kami,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin, Selasa (9/11/2021).

Jalinan kerjasama tersebut, kata Sangki, sangat penting. Sebab, UMN sebagai perguruan tinggi terkemuka memiliki potensi besar untuk menumbuhkembangkan jurnalisme.

“Kampus UMN memiliki SDM (sumber daya manusia) yang luar biasa yang dapat kami jadikan mitra strategis untuk membekali wartawan anggota kami menjadi jurnalis yang semakin profesional,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peringati Haornas, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Antar Wartawan

Sangki berharap, melalui kerjasama tersebut, PWI Kabupaten Tangerang juga dapat berkontribusi untuk semakin mendekatkan UMN sebagai perguruan tinggi kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Tentunya melalui publikasi kegiatan-kegiatan UMN di media massa lokal, hingga melakukan kegiatan bersama di masyarakat,” tambah Sangki.

Sementara Direktur LPPM UMN Dr Winarno M.Kom mengatakan, kerjasama ini merupakan kerjasama strategis antara kedua lembaga yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang jurnalistik dan pemberitaan media massa yang telah bertransformasi digital.

“Adaptasi atas transformasi dari media konvensional ke digital ini sangat penting dipahami para jurnalis. Sehingga kompetensi seorang wartawan harus terus ditingkatkan,” tandas Winarno.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.