Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Gorong-Gorong Perumahan Warga

  • Whatsapp
Ular Sanca Sepanjang 4 Meter
Ular Sanca sepanjang 4 meter digemukan di pemukiman warga.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – Ular sepanjang 4 Meter bersembunyi di gorong-gorong  perumahan warga di Komplek Pemda, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten  Lebak, Banten.

Keberadaan ular yang diketahui jenis Sanca Batik tersebut  langsung membuat heboh warga yang berada di perumahan tersebut.  Mengetahui hal itu,  Pemadam Kebakaran (Damkar) Lebak langsung menerjunkan tim guna melakukan evakuasi terhadap binatang yang membahayakan bagi keselamatan warga.

Bacaan Lainnya

Plt Kasi Damkar Ana Wahyudin mengatakan,  mereka mendapatkan  permintaan untuk mengevakuasi pada Kamis (17/6/2020) sekira pukul 15:15 WIB.  Katanya, ular tersebut diduga berasal dari perkebunan yang lokasinya tidak jauh dari perumahan  warga. 

“Sepertinya ular datang dari kebun dan masuk ke  gorong-gorong pemukiman warga, sehingga warga khawatir dengan keselamatan mereka dan melaporkannya kepada kami,” ujar dia.

Dalam evakuasi tersebut, tambahnya,  pihaknya terlebih dahulu mencari keberadaan ular dengan menyusuri gorong-gorong  perumahan.  Setelah ditemukan,  gorong-gorong  tersebut disemprot dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran. Itu  dilakukan karena gorong-gorong  sempit dan tidak bisa terjangkau dengan alat apapun.

” Gorong-gorongnya sempit, sehingga kami menyemprotnya dengan air hingga ular keluar itu keluar,” kata dia.

Ia mengatakan,  selanjutnya  ular tersebut dibawa ke kantor Damkar Lebak untuk diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)  Provinsi  Banten. “Ular kita amankan di kantor untuk diserahkan ke BKSDA Banten ,” tandasnya.

Sementara itu,  Wahyu (32) warga setempat mengatakan, walaupun belum ada laporan warga yang hewan ternaknya dimangsa ular itu,  namun keberadaan ular tersebut sangat meresahkan warga,” kataya. (Yusuf/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.