Uji Coba Hari Pertama PTM di Kota Tangerang, Siswa Tidak Boleh Naik Angkutan Umum

oleh -
Para pelajar di SMK Negeri 2 Kota Tangerang mengikuti KBM.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMSekolah tingkat SMA sederajat di Kota Tangerang, Banten, mulai melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (6/9/2021). Pelajar yang mengikuti PTM tersebut dibatasi dan hanya 50 persen dari jumlah pelajar yang ada di dalam kelas.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Kota Tangerang, Niniek Nurcahya menjelaskan, pelaksanaan uji coba PTM di sekolah itu hanya untuk pelajar yang duduk di kelas XII dengan total 9 kelas.

“Kalau untuk setiap kelas diisi maksimal hanya 18 peserta didik dan satu guru mata pelajaran,” jelasnya.

Niniek mengatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) yang akan dilaksanakan telah disesuaikan, yakni tiga mata pelajaran saja. Sementara untuk waktu dimulai dari pukul 8.00 WIB sampai 11.00 WIB.

BACA JUGA: PTM Perguruan Tinggi di Kota Tangerang Belum Bisa Dilaksanakan

“Untuk datang ke sekolah mereka disarankan untuk tidak menggunakan angkutan umum, pada saat di sekolah pun mereka harus tertib dengan protokol kesehatan yang selalu terapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Kota Tangerang, Sri Sulastri mengungkapkan, pada uji coba hari pertama ini terdapat 300 siswa yang mengikutinya. “Jadi dibatasi 30 menit setiap mata pelajarannya,” katanya.

Sri menambahkan, di sekolah tersebut juga menerapkan aturan dimana para siswa tidak diperbolehkan naik angkutan umum.

“Jadi dikelas selain harus memakai masker dan membawa hand sanitizer, siswa juga nggak boleh pinjem-pinjem alat tulis ke temannya, nggak ada istirahat juga, soalnya kan cuma sampai jam 11,” pungkasnya. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.