UBSI Raih Juara Harapan Pada Codig 2.0 di Mercu Buana Jakarta

  • Whatsapp
kompetisi Code Up Your Digital Technologies (Codig) 2.0.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) meraih juara harapan pada kompetisi Code Up Your Digital Technologies (Codig) 2.0 di Aula Rektorat Universitas Mercu Buana, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Kompetisi Codig 2.0 merupakan ajang bergengsi yang digelar oleh Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana dengan peserta yang dari seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada kompetisi tersebut terdapat 4 kategori yang dilombakan yakni, Bussines Application, Data Mining, Software Engineering, dan Game Development.

Bacaan Lainnya

Pada kompetisi tersebut, Tim Green Tec yang mewakili UBSI keluar sebagai juara harapan pada ketegori Software Engineering melalui aplikasi usulan mereka bernama Trash.id .

Kepala Program studi (kaprodi) Sistem Informasi UBSI, Sriyadi, dirinya merasa bangga atas apa yang diperoleh tim Green Tec. Pasalnya pada kompetisi itu Green Tec mampu tampil maksimal dalam penyampaian ide dan gagasan serta solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat dengan Aplikasi Trash.id yang dimilikinya.

Lebih jauh, ia menuturkan, trash.id merupakan suatu aplikasi berbasis mobile yang diperuntukkan mencari solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ditimbulkan oleh sampah di tengah-tengah masyarakat.

” Pencapaian ini akan menjadi langkah awal mereka dalam berkreasi menyalurkan ide dan gagasannya guna mengatasi berbagai permasalahan yang ada,” kata Kaprodi kepada Redaksi24.com, Minggi (15/12/2019).

Kaprodi mengatakan, pihaknya akan terus mengandeng seluruh mahasiswa agar terus berkreasi dalam membangun negeri ini. Ia mengapresiasi, pihak penyelenggara Codic 2.0 yang telah memberikan ruang bagi para mahasiswanya untuk menyampaikan ide dan gagasan mereka.

BACA JUGA:

7 Tim UBSI Siap Berkompetisi Pada Codig Competition 2.0 Mercu Buana

Dirinya berharap, kedepan pihaknya dapat bersinergi dengan pihak penyelenggara untuk menggelar ajang serupa guna menggali potensi-potensi yang ada pada setiap mahasiswa.

” Kompetisi ini dapat menjadi pematik semangat para mahasiswa dalam berkontribusi bagi negeri ini melalui karya-karya kreatif mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Green Tec Ismoyo Nugroho mengatakan, melalui kompetisi ini tim nya mendapatkan banyak sekali masukan dalam pengembangan aplikasi mereka.

” Alhamdulillah kita mendapatkan masukan dari para juri, dan juga peserta lainnya. Kedepan, kita akan terus mengembangkan aplikasi ini sehingga dapat menjadi suatu solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di ruang lingkup masyarakat,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.