Tunggu Keputusan Gubernur Terkait PSBB, Pemkab Akan Kembali Optimalkan Perbup AKB

  • Whatsapp
Perbup AKB Lebak
Dok.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Penerapan  Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak selama 20 hari yang dimulai per tanggal 1 hingga 20 Oktober 2020 kemarin telah usai. Penerapan PSBB tersebut juga dinilai telah berkorelasi positif terhadap penekanan angka terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Lebak. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Lebak Dede Jaelani mengaku saat ini Pemkab Lebak tengah menunggu Keputusan Gubernur Banten Wahidin Halim terkait akan diperpanjang atau  tidaknya penerapan PSBB. Namun sambil menunggu keluarnya keputusan tersebut pihaknya akan mengoptimalkan terlebih dahulu Peraturan Bupati (Perbup) Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa Pandemi Covid-19.   

Bacaan Lainnya

“Lagi nunggu kepastian keputusan Gubernur dulu,” katanya ketika dihubungi Redaksi24.com, Rabu (21/10/2020).

Dalam Perbup nomor 28 itu sendiri sudah mencantum pedoman yang mewajibkan seluruh elemen masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya sehari-hari.

“Kita akan mengoptimalkan Perbup 28 tentang AKB,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol-PP Lebak Dartim mengatakan, walaupun PSBB tidak diperpanjang, namun pihaknya tetap akan memberlakukan pembatasan salah satunya yakni dengan tetap memberlakukan Jam Malam (Jamal) guna menekan angka penyebaran covid-19.

“Kalau di Provinsi tidak diperpanjang (PSBB), tapi tetap akan dilakukan pembatasan sebagai opsional salah satunya yakni dengan tetap menerapkan Jamal,” pungkasnya. (Yusuf/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.