Tujuh Pasien Covid-19 di Lebak Dinyatakan Sembuh, 12 Orang Lainnya Dalam Pengawasan

  • Whatsapp
Pasien Covid-19 di Lebak
7 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Kabar baik datang dari RSUD Banten yang telah menyatakan 7 pasien positif  covid-19 di Kabupaten  Lebak dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumahnya  masing-masing.  Hal tersebut  dibenarkan oleh tim gugus tugas covid-19  Lebak. 

“Alhamdulilah kemarin 5 pasien sudah sembuh,  dan dapat kabar lagi hari ini 1 pasien asal Malimping  sembuh dan dapat pulang.  Jadi sekarang termasuk 1 pasien asal Cihara yang sebelumnya  sudah sembuh, total pasien covid-19  di Lebak yang sembuh berjumlah 7 orang,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak  Dr.  Firman Rahmatullah dalam Video Conference, Jum’at (19/6/2020) malam. 

Bacaan Lainnya

Firman mengatakan,  ketujuh warga Lebak yang dinyatakan sembuh itu adalah S(38), pasien Covid-19 pertama asal Kecamatan Cihara, A (36) warga Kecamatan Cihara,  M (45) warga Kecamatan Rangkasbitung, J warga Kecamatan Cimarga, dan tiga pasien lainnya merupakan warga Kecamatan Malimping,  Kecamatan Cirinten,  dan Kecamatan Leuwidamar.

ke 7 pasien tersebut tambahnya, telah menjalani masa karantina di RSUD Banten selama 7 hari.  Meski sudah dinyatakan  sembuh  dengan hasil swab test negatif, katanya, mereka masih dalam pengawasan tim gugus tugas, karena harus masih menjalani masa isolasi mandiri selama 14 hari.

” Walau dinyatakan sembuh, mereka belum bisa bebas.  Karena harus  tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan,” kata Firman. 

Ia menyebut  kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lebak, per tanggal  20 Juni 2020 sebanyak 19 kasus orang. Dengan rincian, 7 diantaranya dinyatakan sembuh dan  12 lainnya masih dalam pengawasan, ” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.