TPU Kirana Solear Kabupaten Tangerang Kumuh Tak Terawat

oleh -
TPU Kirana Solear Kabupaten Tangerang Kumuh Tak Terawat dinas perkim
Hasil pantauan wartawan di lokasi, TPU Pesanggrahan terlihat tidak adanya perawatan yang memadai. Rumput dan ilalang tumbuh menjalar, bahkan TPU tersebut terkesan tidak layak untuk sebuah pemakaman.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, kondisinya saat ini terlihat kumuh tak terawat.

TPU yang dikenal dengan nama TPU Kirana itu dipenuhi ilalang dan rumput liar. Rumput ilalang dibiarkan tumbuh tinggi di sebagian besar area TPU. Kondisi itu menambah kesan jika TPU Kirana tidak dikelola dengan baik dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) khususnya bidang Pemakaman, Kabupaten Tangerang.

Hasil pantauan wartawan di lokasi, TPU Pesanggrahan terlihat tidak adanya perawatan yang memadai. Rumput dan ilalang tumbuh menjalar, bahkan TPU tersebut terkesan tidak layak untuk sebuah pemakaman.

Usup, salah satu aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) mengatakan, setiap TPU di Kabupaten Tangerang, masing-masing telah mendapatkan anggaran perawatan. Termasuk TPU Kirana yang diperuntukan bagi pemakaman muslim dan non muslim.

BACA JUGA: TPU Khusus Korban COVID-19 Kabupaten Tangerang Belum Punya PJU

“TPU yang berada di setiap kecamatan pastinya ada angaran pemeliharaan sarana dan prasarana,” ujarnya saat di lokasi TPU Pesanggrahan.

Bahkan, kata dia, jelas terlihat tembok panel badan garis sempadan sungai yang melintasi area TPU sudah roboh. Kondisi itu berpotensi terjadinya longsor pada pembatas blok muslim dan non muslim.

Menurut Usup seharusnya dinas terkait lebih memperhatikan anggaran perawatan TPU serta sarana penerangan. Agar setiap TPU tidak terkesan menyeramkan.

“Jangan hanya infrastruktur yang menjadi prioritas. Kalau infrastrukturnya bagus, tapi tidak terurus sama juga bohong. Tetap saja terkesan kumuh tak terawat,” ujarnya di lokasi TPU Kirana, Sabtu (11/9/2021).(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.