Total 420 TK Sederajat di Kota Tangerang Laksanakan PTM

oleh -
Aktivitas KBM di salah satu TK di Kota Tangerang, Banten.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, kembali memperluas pembelajaran tatap muka (PTM) Taman Kanak-kanak (TK) sederajat di tahap kedua. Dengan begitu, total TK sederajat yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut sebanyak 420.

” Pada tahap kedua ini sebanyak 204 TK Sederajat yang telah melaksanakan PTM. SedangKan di tahap pertama tercatat sebanyak 216 TK,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, Jamaluddin, Senin (22/11/2021). 

Kegiatan itu, lanjutnya sudan dimulai sejak 15 November 2021 lalu. “Untuk evaluasi kemarin di beberapa tempat dan informasi dari peneliti serta pengawas, TK- TK tersebut sudah menjalankan protokol kesehatan (prokes) dan standar operasional prosedur (SOP) yang diharapkan sejak awal,” kata dia.

Jamaluddin menjelaskan, skrining terhadap siswa-siswi di setiap tingkatan lembaga pendidikan tetap dilakukan pihaknya, untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus COVID-19. “Jadi sampling secepatnya. Alhamdulillah beberapa minggu yang lalu laporan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) lancar dan tidak ada yang positif,” ujarnya.

BACA JUGA: 216 TK di Kota Tangerang Mulai Laksanakan PTM

Menurut Jamaluddin, tidak adanya kasus positif di kalangan pelajar dikarenakan penerapan prokes yang ketat, serta kepatuhan terhadap prokes yang tinggi, baik dari pelajar maupun para tenaga pengajarnya.

“Di Kota Tangerang ini sudah Level 1, sehingga lonjakan-lonjakan yang terpapar COVID-19 sudah bisa diatasi,” kata Jamaluddin. (Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.