Tokoh Pergerakan Pandeglang Do’a Bersama untuk Almarhum BJ Habibie

  • Whatsapp
Tokoh pemuda Pandeglang menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke 3, BJ Habibie.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Presiden RI ke 3, Baharudin Jusuf Habibie telah tutup usia, Rabu (11/9/2019). Untuk mengenang jasa mantan Presiden RI tersebut, sejumlah tokoh pergerakan di Kabupaten Pandeglang, Banten menggelar do’a bersama.

Sebelum menggelar do’a bersama, puluhan pemuda terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambil mengibarkan Bendera Merah Putih.  Setelah itu, mereka mengiabrkan bendera Merah Putih setengah tiang sebagai tanda turut berbelasungkawa.

Bacaan Lainnya

Dean Bayu Pradana, seorang tokoh pergerakan Pandeglang mengatakan, sebagai bentuk belasungkawa terhadap Presiden RI ke 3, Bj Habibie dan mengenang jasa-jasanya, pihaknya bersama sejumlah tokoh pemuda lain menggelar do’a bersama untuk almarhum.

“Kami sebagai anak bangsa berbela sungkawa atas meninggalnya Presiden RI ke 3, BJ Habibie. Karena jasa almarhum untuk Negeri ini cukup besar,” ungkap Dean saat ditemui usai do’a bersama di panggung kreasi PKBM Berkah Menes, Pandeglang, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA:

. Korban Tsunami di Pandeglang Tagih Bantuan Jadup

. Dua Elit Parpol Pandeglang Melamar Balon Bupati di PDIP

. Irna Jamin Keamanan Pelajar Papua di Pandeglang

Lanjut Dean, dengan meninggalnya Bj Habibie, tentu pihaknya merasa kehilangan dan bersedih. Karena beliau telah menorehkan segudang prestasi untuk bangsa Indonesia. “Karena itu sebagai rasa kecintaan kami terhadap almarhum, malam ini kami berdo’a bersama,” katanya.

Berkat jasa dan prestasinya Bj Habibie, kata Dean, nama Bangsa Indonesia bisa terangkat di dunia internasional. Sudah sepatutnya, kata dia, para pemuda berdoa untuk menghormati jasa almarhum.

“Semoga amal ibadah dan jasa beliau dibalas Allah SWT dengan surga. Karena kontribusi almarum untuk Negeri ini sangat besar,” tuturnya.

Iin Muhlisin, tokoh pergerakan lainnya mengaku, sangat kehilangan sosok pemimpin yang mengayomi dan genius. Diakuinya, Bj Habibie adalah sosok pemimpin yang tetap memegang adat, tradisi dan etika budaya Indonesia. Habibie dinilai juga sangat peduli terhadap nama baik bangsa Indonesia dimata dunia.

“Kepribadian dan kegeniusan almarhum BJ Habibie harus dijadikan teladan bagi semua, khusuanya bagi para pemuda,” ujarnya. (Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.