TNI Terjun Ke Lokasi Banjir Bandang Untuk Buka Jalan

  • Whatsapp
Kodim 0603/Lebak
TNI Terjun Ke Lokasi Banjir Bandang Untuk Buka Jalan

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sedikitnya 100 Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0603/Lebak diterjunkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir bandang di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Sabtu (7/12/2019).

Ratusan prajurit TNI tersebut diturukan ke lokasi bercana untuk membantu masyarakat melakukan evakuasi dan pembersihan jalur-jalur pemukiman yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor.

Bacaan Lainnya

” Kita terjunkan 100 personil ke Cibeber untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut,” kata Dandim 0603/Lebak, Letkav Yudha Setiawan, kepada Redaksi24.com.

Damdim mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tanggap darurat karena melihat kondisi di lokasi bencana sangat mengkhawatirkan. 12 titik longsor menimbulkan beberapa akses jalan dan tiga jembatan penghubung di Desa Citorek Kidul terputus.

Dandim menambahkan, untuk penanganan bantuan, pihaknya fokus memberikan bantuan kepada perkampungan yang terisolir bersana dengan Basarnas dan BPBD Lebak.

” Sejauh ini ada 5 kampung yang dilaporkan terisolir, kami akan fokus untuk membuka kembali akses jalan menuju perkampungan yang telah tertutup oleh timbunan longsor,” ujarnya.

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Lebak

Akibat Banjir Dan Longsor, 5 Kampung di Citorek, Lebak Terisolir

Puluhan Anggota Polisi Dikerahkan Bantu Korban Banjir Bandang di Bayah

Saat ini, kata dia, petugas mengalami sedikit kesulitan untuk melakukan evakuasi karena kurangnya alat berat dan kondisi yang cukup terjal memperhambat proses evakuasi.

” Kondisi disini cukup terjal, alat berat juga cukup sulit untuk masuk. Kita berharap proses evakuasi ini dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, banjir bandang yang disertai tanah longsor telah menyebabkan 50 rumah milik warga Kampung Ciusul, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber terendam. Selain itu, terdapat 3 jembatan penghubung dan beberapa akses jalan yang putus akibat bencana yang terjadi pada Jum’at (6/12/2019) kemarin. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.