TNI dan Relawan Bangun Jembatan Gantung Yang Diterjang Banjir Bandang di Desa Ciladauen

oleh -
jembatan gantung Ciladauen Lebak
TNI dan relawan Bangun jembatan gantung.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Puluhan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibantu oleh para relawan dari Yayasan Harapan Dunia (HARFA) dan juga masyarakat sekitar membangun jembatan gantung yang menjadi akses sementara jembatan permanen yang terputus karena diterjangan banjir bandang.

Jembatan gantung tersebut dibangun untuk menghubungkan Desa Ciladauen, Kecamatan Lebakgedong, dengan pusat kota Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan mengatakan, pembangunan jembatan gantung telah selesai dengan waktu pengerjaan selama satu Minggu. Jembatan tersebut dipastikan akan dapat dilalui oleh masyarakat sekitar menggunakan kendaraan roda dua.

” Pengerjaan sudah selesai, dan sekarang sudah dapat digunakan masyarakat sebagai askes penghubung menuju Rangkasbitung,” kata Dandim kepada Redaksi24.com, Minggu (26/1/2020).

Ia mengungkapkan, pembangunan jembatan tersebut digagas oleh Vertical Resque yang didanai oleh Yayasan Harfa dengan melibatkan sedikitnya 35 personil TNI yang terdiri dari 10 anggota Kodim 0603 Lebak dan 25 anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, Pandeglang.

Jembatan gantung yang dibangun sepanjang 50 meter dengan lebar 1,5 meter ini, kata Dandim, sudah dapat digunakan oleh masyarakat sebagai sarana lalu lintas yang selama ini terputus pasca banjir bandang.

” Pembangunan sudah selesai, dan jembatan sudah bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Diharapkan pembangunan serupa dapat dilaksanakan di tempat-tempat lain yang masih terisolir akibat dari bencana banjir bandang beberpa waktu lalu,” tandasnya.

BACA JUGA:

Babel Community Akan Bangun Ponpes dan Jembatan Gantung Yang Diterjang Bencana di Lebak

TNI Siap Bantu Pemkab Lebak Pulihkan Infrastruktur Terdampak Banjir Bandang

Sementara itu, Kepala Desa Ciladauen Yayat Diminati mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pemulihan jembatan penghubung pasca bencana banjir bandang.

” Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kami dalam pemulihan pasca bencana ini. Insyaallah dengan adanya jembatan penghubung ini dapat mempercepat proses pemulihan khususnya dari segi perekonomian dan pendidikan masyarakat di Desa Ciladauen ini,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.