Tips Solusi Terbaik Saat Mengalami Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

  • Whatsapp
TIps mencegah Pelecehan Seksual di Tempat Kerja
Credit Freepik.com

REDAKSI24.COM – Tangerang, Di tempat kerja seharusnya menjadi lingkungan yang bebas dari perilaku mengancam atau pelecehan seksual. Ketika kamu menemui atau mengalami pelecehan seksual di tempat kerja, jangan takut mengajukan keluhan dan melaporkan.

Dilansir fimela.com berikut tips solusi terbaik yang bisa dilakukan ketika kamu mengalami pelecehan seksual di tempat kerja.

Bacaan Lainnya

Privasi dan Hukuman

 

TIps mencegah Pelecehan Seksual di Tempat Kerja
Credit Freepik.com

1. Privasi selama proses

Privasi korban dan pelaku pelecehan seksual di tempat kerja tetap harus dilindungi selama proses penyelidikan berlangsung, menurut undang- undang.

2. Hukuman bagi pelaku

Ditempat kerja seharusnya menjamin perlindungan bagi semua pekerja agar memiliki kehidupan bermartabat dan bebas dari segala bentuk pelecehan. Adapun hukuman untuk pelaku pelecehan seksual di tempat kerja bisa beragam, seperti menahan kenaikan gaji, mengurangi gaji untuk membayar kompensasi atau dipindah ke kantor lain.

BACA JUGA:

Tips Efektif! Mengencangkan Payudara yang Kendur

3. Kompensasi

Jika keluhanmu tentang pelecehan seksual di tempat kerja terbukti, kamu berhak menerima kompensasi dari hal tersebut. Jumlahnya kompensasi terkait pelecehan seksual di tempat kerja akan ditentukan berdasarkan beberapa faktor, seperti tekanan emosional yang dialami, kehilangan peluang profesional, dan status keuangan.

4. Lapor ke Pihak Berwajib

Berkaitan dengan pelecehan seksual, setidaknya tempat kerja harus bekerja sama dengan baik untuk menyelidiki keluhan ketika ada yang mengalami dan melihat pelecehan seksual,

Setiap tempat kerja harus bekerja sama dengan baik untuk menyelidiki keluhan yang Ketika mengalami pelecehan seksual, setidaknya kamu harus melaporkannya dalam waktu tiga bulan sejak kejadian.

BACA JUGA:

5 Tips Hadapi Stres yang Mudah Muncul dan Mengganggu Kehidupan

Pelecehan seksual tak henti-hentinya menggentayangi perempuan, bila mengalami hal serupa, lakukan hal-hal tersebut, semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.