Tingkatkan Sinergitas, Kodim 0510 Gelar Halal Bihalal Bareng Wartawan

oleh -
SINERGI : Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon memberikan sambutan di acara Halal Bihalal dalam rangka perayaan Idul fitri 1440 H bersama sejumlah wartawan yang biasa bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang di Rumah Makan Kiray Bambu, Tigaraksa, Jumat (28/6/2019) malam.

REDAKSI,24.COM—Keluarga Besar Kodim 0510/Tigaraksa menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka perayaan Idul fitri 1440 H bersama sejumlah wartawan yang biasa bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang di Rumah Makan Kiray Bambu, Tigaraksa, Jumat (28/6/2019) malam.

Komandan Kodim (Dandim) 0510/Tigaraksa Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Parada Warta Nusantara Tampubolon  menyapaikan momentum tersebut selain wujud silaturahmi juga bagian dari kegiatan Halal Bihalal setelah melewati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H.

 “Lewat acara ini diharapkan bisa memperkuat sinergitas antara TNI dan wartawan  dalam rangka menjaga keamanan dan persatuan di masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang ini,” jelas Parada.

Menurut Parada dukungan wartawan tersebut sangat penting bagi TNI khususnya dalam menangkal hoaks (berita bohong) yang banyak beredar di masyarakat. Pasalnya menurut Parada, keberadaan hoaks sangat berbahaya karena bisa memecah belah bangsa.

“Melalui pemberitaan-pemberitaan yang benar dari wartawan, kami harapkan bisa menangkal keberadaan hoaks yang cukup meresahkan,” ujar Parada yang juga merupakan anak salah seorang wartawan senior di Indonesia ini.   

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Persatuan Wartawan (PWI) Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin menyambut baik kegiatan yang digagas jajaran Kodim 0510/Tigaraksa ini. Sangki berharap kedepan seinergitas antara TNI dan wartawan bisa semakin ditingkatkan dalam rangka memajukan bangsa dan Negara.

“Kami berharap sinergitas TNI danwartawan bisa semakin meningkat. Kami siap dilibatkan untuk menyebarluaskan berbagai program baik TNI bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Sangki mengingatkan kepada seluruh wartawan yang hadir untuk terus meningkatkan keprofesionalitasannya dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis. Sangki berharap agar wartawan selalu mematuhi kode etik jurnalistik yang ada sehingga berita yang disajikannya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa bukannnya menjadi pemicu masalah.

“Sebagai wartawan harus terus meningkatkan keprofesionalitasannya salah satunya dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan,” jelasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *