Tingkatkan Sinergi Lawan Covid-19, Kapolres dan Wartawan Pandeglang Jemur Diri

oleh -
Polres Pandeglang
Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto, berbincang denagn wartawan terkait pencegahan covid-19 sambil berjemur.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Jajaran Polser Pandeglang, berjemur sambil berbincang bersama sejumlah awak media yang tergabung dalam Komunitas Wartawan (Korwan), di halaman Mapolres Pandeglang, Senin (6/4/2020).

Langkah itu dilakukan sebagai bentuk jalinan sinergitas dalam melawan dan pencegahan terhadap penyebaran wabah corona virus disease atau covid-19.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, sangat mendukung dan selalu siap bersinergi dengan semua lapisan masyarakat khususnya dengan kawan-kawan wartawan Pandeglang, dalam melakukan perlawanan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Saya sangat apersiasi sekali langkah ini, dan sesungguhnya kita semua tak boleh terpisahkan dalam melakukan pencegahan Covid-19. Karena kekuatan bersama-sama itu penting untuk melawan virus corona,” ungkap Kapolres Pandeglang, saat berbincang sambil berjemur.

Menurutnya, wartawan itu bagian dari pilar demokrasi yang peranannya sangat penting bagi masyarakat. Apalagi, kata Kapolres, kondisi saat ini wartawan sangat dibutuhkan semua pihak dalam menyajikan informasi terkait Covid-19.

“Peran wartawan itu sangat penting. Maka dari itulah, untuk melakukan perlawanan terhadap Covid-19, perlu adanya kekuatan bersama dengan semua pihak salah satunya dengan wartawan,” katanya.

BACA JUGA:

. Dana Desa Menes Pandeglang Dialokasikan untuk Penanganan Covid-19

. Dana Desa Menes Pandeglang Dialokasikan untuk Penanganan Covid-19

. Warga Dua Desa di Patia Pandeglang Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak

Sementara salah seorang wartawan Pandeglang, Beni Madsira menuturkan, sebetulnya selama ini wartawan sudah bersinergi dengan Polres Pandeglang. Tapi kata dia, ditengah kondisi pandemi covid-19 sinergisitas harus lebih tingkatkan.

“Kami bersama Polres Pandeglang serta lapiran masyarakat lainnya, bersinergi dalam melakukan upaya pencegahan covid-19. Karena dalam mencegah Covid-19 itu harus bersama-sama dan selaras, makanya perlu menguatkan kembali sinegritas yang selama ini sudah terbangun,” ujarnya.

Dikatakannya, sinegritas yang dibangun itu bukan berarti wartawan harus masuk terlalu jauh terhadap langkah dan kebijakan Polres Pandeglang, dalam menangani Covid-19.

“Sudah barang tentu peran kami disini bagian memberikan informasi kepada publik yang berkaitan penanganan dan pecegahan covid-19, yang dilakukan Polres Pandeglang,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.