Tingkatkan Pelayanan, Kecamatan Kelapa Dua Bangun Ruang ‘Sayang Barudak’

  • Whatsapp
Kecamatan Kelapa Dua

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kecamatan Kelapa Dua membangun sarana bermain anak dengan nama ‘Sayang Barudak’. Dalam ruang bermain anak-anak bisa bemain sambil sekaligus mengeluarkan ekpresi serta kreatifitasnya sambil menunggu orang tuanya selesai mengurus administrasi kependudukan di kantor kecamatan.

Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa menjelaskan, ruang Sayang Barudak tersebut sesuai instruksi Bupati Tangerang untuk melengkapi berbagai fasilitas pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mendukung Kota Layak Anak di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Bapak Bupati telah menginstrusikan kepada kami untuk melengkapi berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung Kota Layak Anak di Kabupaten Tangerang,” ujar Prima saat memeriksa kondisi akhir pembangunan ruang Sayang Barudak, Senin (6/10/2020).    

Prima menjelaskan di ruang Sayang Barudak tersebut tidak hanya disediaaan aneka fasilitas bermain seperti ayunan, perosotan dan lain-lain tetapi juga disediakan meja untuk mengambar serta judul buku untuk anak belajar.     

“Selain bermain kami ingin anak-anaknya juga bisa belajar saat menunggu orangtuanya mengurus berbagai administrasi kependudukan,” jelasnya.

Namun begitu ujar Prima, walaupun telah selesai dibangun, ruang Sayang Barudak tersebut tidak akan difungsikan terlebih dahulu karena masih adanya pandemi Covid-19.  Ruang Sayang Barudak baru akan difunsikan jika kondisi pandemi Covid-19 benar-benar telah merada.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Tinggi, Camat Kelapa Dua Terus Ingatkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

“Kami tidak ingin ruang Sayang Barudak ini jadi klaster baru pnyebaran Covid-19 makanya untuk sementara kami belum bisa memfungsikan terlebih dahulu,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Kelapa Dua sendiri telah meraih predikat sebagai Juara I Lomba Kecamatan Layak Anak (Kelana) di Kabupaten Tangerang pada tahun 2019 lalu. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.