Tingkatkan Kinerja, PPP Akan Lakukan Perampingan Struktur Partai

oleh -

REDAKSI24.COM—Pembahasan perampingan struktur partai menjadi salah satu agenda besar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP 2019, yang dilaksanakan di Hotel Ledian, Kota Serang, Banten, Jumat (19/7/2019). Perampingan ini dilakukan guna memaksimalkan kinerja mesin partai yang sekarang ini mengalami penurunan yang sangat signifikan. Hal ini terlihat dari hasil perolehan suara pada Pemilu tahun ini. Suara yang diperoleh PPP tidak sebesar pemilu sebelumnya.

“Selama ini struktur yang ada di PPP saya liat terlalu gemuk, sehingga kurang lincah dan cepat dalam setiap pengambilan keputusan. ,” ungkap Plt. Ketua Umum PPP  Suharso kepada wartawan.

Raihan suara PPP pada Pemilu 2019 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2014. Saat Pemilu 2014, partai berlambang Ka’bah itu mendapatkan 8.157.488 atau 6,53 persen suara. Namun, di Pemilu 2019, hanya mendapatkan 6.323.147 atau 4,52 persen suara.

Dalam acara Mukernas bertajuk “Revitalisasi PPP untuk Indonesia Maju dan Berkeadilan” ini, para dewan pimpinan wilayah (DPW) nantinya akan menyampaikan pandangan-pandangan terkait hal tersebut. “Hadir di sini 34 Ketua DPW PPP dari seluruh Indonesia.” Kemudian, pihaknya pun akan membahas program-program partai kedepan. Termasuk mendengarkan aspirasi dan evaluasi dari DPW PPP se Indonesia.  

Disampaikan Soeharso PPP adalah partai yang memiliki tanggung jawab untuk memikirkan keberlangsungan bangsa kedepan.

“Kita bukan hanya partai Pemilu, bukan partai orientasinya hanya memenangkan Pemilu. Tidak. Kami adalah partai dari waktu ke waktu hadir untuk semua anak bangsa,” katanya.

Selain itu Mukernas ini pun akan melakukan pembahasan terkait posisinya sebagai Plt Ketum Partai. Termasuk menentukan pelaksanaan Muktamar PPP.

“Disini kita bicara (mendefinitifkan Plt ) terserah Mukermas nanti, tapi dalam AD/ART kami tidak ada,” katanya. (Luthfi/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.