Tingkatkan Kerukunan Dan Toleransi Sesama, Ananta Wahana Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI di Tangerang

  • Whatsapp
Mpr ri
Anggota MPR RI, Ananta Wahana.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Anggota MPR RI Ananta Wahana kembali menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan MPR RI. Kegiatan yang dihelat di Padepokan Karang Tumaritis Perumahan Dasana Indah, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang itu diikuti sekira 150 peserta dari berbagai perwakilan lembaga organisasi keagamaan, Sabtu (26/9/2020).

“Peserta yang hadir dalam sosialisasi ini dari berbagai golongan. Ada dari pondok pesantren, wihara, pura, gereja katolik dan kristen, serta budha dan konghucu,” kata Ananta di sela-sela kegiatan, Sabtu (26/9/2020).

Bacaan Lainnya

Politisi PDIP itu menerangkan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk membumikan nilai-nilai kebangsaan terkandung dalam 4 MPR RI  kepada masyarakat.

“Empat pilar yang dimaksud yakni Pancasila yang merupakan pondasi hidup kita sebagai ideologi bernegara, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai dasar konstitusi bernegara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara berdaulat, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai filosofi keberagaman,” terang Ananta.

BACA JUGA: Anggota Dewan Ananta Wahana Tanamkan Nilai-Nilai Kebangsaan pada Generasi Milenial melalui Sosialisasi 4 Pilar MPR RI

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara bertahap untuk mengurangi kerumunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Para peserta pun diwajibkan cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil III Banten itu berharap, sosialisasi tersebut menjadi wadah masyarakat dalam meningkatkan rasa untuk bersatu, saling menghargai di tengah perbedaan yang ada.  

“Mengingat peserta sosialisasi ini mewakili seluruh komunitas atau lembaga agama yang ada sehingga diharapkan tak hanya semakin memahami soal dasar negara. Tetapi juga dapat meningkatkan kerukunan dan toleransi terhadap sesama,” pungkasnya.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.