Tingkatkan Kepatuhan Prokes di Masyarakat, Wali Kota Tangsel Minta Camat Tingkatkan Monitoring Wilayah

oleh -
Wali Kota Tangsel, Benyamien Davnie, Prokes Kesehatan, Tangsel, COVID-19,
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie/Ist.

TANGERANG,REDAKSI24.COM – Dalam meminimalisir tingkat angka penyebaran COVID-19, Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie menginstruksikan kepada seluruh camat agar melakukan monitoring ke wilayahnya masing-masing. Perintah itu karena tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan atau prokes masih di angka 87,8 persen.

“Seluruh Camat harus sesering mungkin keliling wilayah untuk memonitoring para warga untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun. Karena target kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan harus di angka 90 persen,” katanya di Balai Kota Tangsel, Rabu (28/4/2021).

Pria yang akrab disapa Bang Ben ini juga minta kepada organisasi perangkat daerah lainnya untuk terus gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat agar selalu patuhi prokes.

BACA JUGA: Usai Dilantik Jadi Wali Kota Tangsel,  Benyamin Davnie  Ngaku Di Awal Jabatan Akan Fokus Pada Penanganan COVID-19

Misalnya dari Dinas Arsip dan Perpustakaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik bisa mengerahkan kelompok sayap-sayap mitra kerjanya membantu pencegahan virus Covid-19.

“Satpol PP dan juga dishub dengan mobil patrolinya juga dapat memberikan himbauan langsung dengan berkeliling,” ungkap Benyamin.

BACA JUGA: Menlu Ingatkan Masyarakat Waspadai Gelombang Baru COVID-19

Menurutnya, langkah penindakan hukuman atau punishment saja tidak cukup terhadap masyarakat yang terbukti melanggar prokes.

“Kita sudah terapkan sanksi berdoa di TPU Jombang. Tapi masyarakat harus terus didorong patuhi prokes,” ujar Benyamin.(Danang/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.