Tingkatkan Kedisiplinan, SMKN 8 Kabupaten Tangerang Ajarkan Ketarunaan kepada Anak Didik

oleh -
KARTU PESERTA MPLS : Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang Iman Sutarya M.Pd mengalungkan tanda peserta MPLS kepada perwakilan calon siswa baru SMKN 8 Kabupaten Tangerang,

REDAKSI24.COM—Di Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar mulai 15-17 Juli 2019 , Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Kabupaten Tangerang mengajarkan ketarunaan kepada para siswa barunya. Diharapkan dengan dibekali pengetahuan tentang ketarunaan tersebut, bisa meningkatkan kedisiplinan para anak didiknya.

Kepala Sekolah SMKN 8 Kabupaten Tangerang Iman Sutarya M.Pd menjelaskan pendidikan ketarunaan ini sangat singkron dengan kebutuhan dunia usaha. Sebab menurut Iman, dalam dunia usaha sangat menyukai tenaga kerja yang memiliki kedisiplinan tinggi.

”Kami yakin dengan pendidikan ketarunaan ini bisa menumbuhkan kedisiplinan, kejujuran dan  kesabaran yang tinggi. Untuk itu kami berikan pendidikan ketarunaan ini kepada siswa-siswi kami khususnya anak didik kami yang baru agar mereka menjadi sumberdaya manusia yang berkualitas,” jelas Iman.

Iman berharap nilai-nilai yang ditanamkan siswa selama mengikuti pendidikan ketarunaan bisa menjadi pondasi para anak didiknya, baik saat mengikuti masa pendidikan di SMKN 8 Kabupaten Tangerang hingga saat memasuki dunia kerja nanti.

“Kami yakin, pendidikan ketarunaan ini memberi bekal pendidikan karakter yang berguna buat siswa di sekolah maupun di dunia kerja nanti,” kata Iman.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMKN 8 Bidang Kesiswaan,  Samsudin mengaku berkat penerapan kedisiplinan yang tinggi, kini lulusan SMKN 8 banyak diminati oleh berbagai perusahaan. Bahkan Samsudin mengklaim setiap tahunnya, melalui bursa tenaga kerja khusus yang ada di sekolah,  lebih dari 70 persen lulusan SMKN 8 Kabupaten Tangerang langsung diterima diberbagai perusahaan.

 “Rata-rata 70 persen lulusan langsung diserap dunia kerja, sisanya ada yang melanjutkan ke perkuliahan dan sebagian lagi dengan kompetensi yang dimilikinya berwirausaha,” jelas Samsudin.

Bahkan Samsudin mengaku, berkat penerapan kedisiplinan yang tinggi, siswi-siswi di SMKN 8 Kabupaten Tangerang tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, tetapi memiliki prestasi di non akademik baik tingkat lokal maupun nasional seperti juara 1 Lomba Cerdas Cermat Lalulintas Tingkat Polresta Tangerang. Sedangkan prestasi di bidang teknik sepeda motor menjadi finalis AHM tingkat nasional, finalis Nasional Metrologi Alat Ukur, juara 1 Lomba Mekanik Tangerang Raya, juara 1 Kontes Mekanik antar Pelajar se- Jakarta-Tangerang, serta juara 2 Kontes Mekanik antar Pelajar se-Jakarta-Tangerang AHM  “Alhamdulilah kami telah memiliki beberapa prestasi non akademik di tingkat local dan nasional. Yang terakhir siswa-siswi kami menjadi juara 3 Lomba Cerdas Cermat Lalulintas tingkat SMA/SMK yang digelar Polda Banten,” ujar Samsudin. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *