Tingkatkan Imunitas Nakes dan Warga Isoman, Kemendag Salurkan 21 Ton Telur

oleh -
Bantuan 3 ton telur kepada nakes dan warga isomam disalurkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Banten Jumat (6/8/2021).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Untuk meningkatkan imunitas kepada para tenaga kesehatan (Nakes) dan warga yang sedang Isolasi mandiri (Isoman) di Kota Tangerang, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyalurkan sebanyak tiga ton telur ayam ke wilayah tersebut.

Bantuan yang  disalurkan oleh  Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto itu diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Banten Jumat (6/8/2021).

“Dalam rangka meningkatkan dan menjaga imun di pandemi ini, kami sumbangkan protein dalam bentuk telur kepada para nakes dan masyarakat yang sedang isoman,” kata Suhanto.

Bantuan tersebut, tambahnya berasal dari sumbangan sukarela para  staf hingga Mendag Muhammad Lutfi dalam bentuk program Kemendag Peduli. ” Alhamdulillah dari sumbangan ini terkumpul dana sebesar Rp500 juta,” katanya.

BACA JUGA: Pemkot Tangerang Siapkan 8.311 Paket Sembako Untuk Warga Isoman

Kemudian dari anggaran itu, lanjutnya, dibelikan telur kepada para peternak yang dalam usahanya mengalami kesulitan lantaran pandemi. “Dalam program ini, selain kita membantu para nakes dan warga yang isoman, juga dapat membantu para peternak yang merasa kesulitan dalam menjalankan usahanya karena pandemi,” tandas dia.

Kemudian lanjutnya, telur-telor itu dibagikan di tujuh daerah seperti,Kota Tangerang,Tangerang Selatan, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi  masing-masing 3 ton.

“Telur-telur itu hari ini kita bagikan serentak sebanyak 21 ton,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, mudah-mudahan bantuan itu dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan

“Semoga kebersamaan antara tingkat kementerian dan pemerintah daerah terus berjalan dengan baik dalam rangka menghadapi pandemi covid-19. Dan semoga pula bantuan tersebut menjadi sedekah dan berkah hingga menjadi penolak bala agar pandemi segera berakhir,” kata Wali Kota. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.