Tingkat Kepatuhan Prokes Covid-19 Rendah, Pemkot Tangsel Perpanjang PSBB Satu Bulan Lagi

  • Whatsapp
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) satu bulan ke depan hingga 19 Desember 2020.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, perpanjangan itu dilakukan karena masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan (protokes) Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Tingkat kesadaran terhadap protokol kesehatan saat ini baru mencapai 79 persen, itu meningkat dari sebelumnya 73 persen. Tetapi, masih belum ideal karena idealnya 90 persen,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/11/2020).

Airin juga mengakui, bahwa jumlah positif Covid-19 itu melonjak menjelang akhir PSBB. Terkini, dari website lawancovid19.tangerangsekatankota.go.id tercatat ada penambahan 23 kasus menjadi 2.277 positif Covid-19. “Semua ini disebabkan banyaknya masyarakat yang tidak disiplin serta tidak patuh terhadap imbauan protokol kesehatan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Wali Kota Tangsel Putuskan Tak Ikuti PSBB Total Seperti DKI Jakarta

Untuk mencegah meroketnya jumlah positif Covid-19, Airin bakal kembali menggencarkan sosialisasi prokes secara masif. Ibu dua anak itu juga meminta, agar masyarakat meningkatkan kekebalan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin. Serta menggunakan masker yang sesuai dan benar.

“Pakai masker jangan hanya menutupi mulut, tapi juga harus bisa menutup hidung. Kalau pakai masker medis jangan sampai terbalik. Selain itu, jangan lupa olahraga dan mengkonsumsi vitamin,” pungkasnya.

BACA JUGA: PSBB Diperpanjang Lagi, Pemkot Tangsel Akan Kembali Perketat Aktivitas Warga

Dari informasi yang dihimpun, dari 54 kelurahan yang tersebar di 7 kecamatan di Kota Tangerang Selatan ada tiga kelurahan yang masih zona merah. Yakni Kelurahan Serpong dan Lengkong Gudang Kecamatan Serpong dan Kelurahan Jurangmangu Barat Kecamatan Pondok Aren. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.