Timses PDIP Klaim Reno Yanuar Calon Tunggal Wali Kota Cilegon

  • Whatsapp
DPC PDI P Cilegon
Tim Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Cilegon, TB Amri Wardhana.

CILEGON, REDAKSI 24.COM – Tim Pemenangan Pemilu DPC PDIP Kota Cilegon tengah persiapkan Bakal Calon (Bacalon) Wakil Wali Kota Cilegon untuk mendampingi Reno Yanuar menghadapi Pilkada 2020. Bakal pendamping bagi Ketua DPC PDI P Kota Cilegon itu, kini masih dalam proses penjaringan.

“Karena pasangan yang kami usung harus menang, bukan asal bertanding,” tegas Ketua Tim Pemenangan Pemilu DPC PDI P Kota Cilegon, TB. Amri Wardhana.

Bacaan Lainnya

Menurut Amri, meski Reno Yanuar belum mendapatkan rekomendasi tahap I dari DPP PDI P, namun pihaknya optimis jagonya melenggang ke Pilkada CIlegon. Masih ada dua tahapan rekomendasi yang akan dilakukan DPP PDI P.

“Di Banten ada empat daerah yang akan Pilkada, Kabupaten Serang, Pandeglang, Tangerang Selatan dan Cilegon. Tahap pertama baru dikeluarkan 46 calon kepala daerah dari 270 calon kepala daerah, nanti ada tiga tahap,” jelas Amri.

BACA JUGA:

. PPP Berharap Hanya Ada 2 Paslon Dalam Pilkada Cilegon

. Daftar Terakhir, Ketua PA 212 Kota Cilegon Maju Lewat Jalur Independen

. Ali Mujahidin-Lian Firman Bawa 58 Ribu KTP Dukungan ke KPU Cilegon

Tahap pertama, kata dia, DPP PDIP telah mengeluarkan rekomendasi bagi pasangan petahana Bpati Serang, Tatu Chasanah dan Panji Tirtayasa. Kemudian juga untuk Pandeglang, DPP PDIP merekomendasikan petahana Irna Narulita dan Tanto.

“Tangsel dan Kota Cilegon masih dinamis, Cilegon masih mencari pasangannya bagi Reno Yanuar,” tuturnya.

Amri mengklaim, nama Reno Yanuar sudah ditetapkan DPP PDI P sebagai calon tunggal. Pihaknya masih terus melakukan komunikasi politik guna mendapatkan pasangan yang ideal bagi Reno.

“Kalau sudah ketemu pasangannya yang ideal, baru dikeluarkan rekomendasi dari DPP PDI P. Masih ada dua tahapan lagi, sampai 15 Maret dan 23 Maret,” jelasnya. (Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.