Tim SAR Banten Sisir Wisatawan Tergulung Ombak Pantai Selatan

  • Whatsapp
Basarnas Banten
Badan SAR Banten menerjunkan tim gabungan untuk kembali meneruskan penyisiran wisatawan korban tergulung gelombang Pantai Selatan, Malingping, Kabupaten Lebak, Minggu (09/08).

LEBAK, REDAKSI24—Badan SAR (Search and Rescue) Banten menurunkan tim gabungan untuk menyisir pantai dan perairan lokasi terjadinya wisatawan tergulung  ombak selatan saat berenang di Pantai Pasir Putih Malingping, Kabupaten Lebak.

“Dari dua wisatawan korban  terseret gelombang itu, baru ditemukan seorang dalam kondisi meninggal dan seorang lagi masih dalam penyisiran,” ujar Humas Badan SAR Nasional Banten, Sito Warsito, di Lebak, Sabtu.

Bacaan Lainnya

Wisatawan yang ditemukan itu bernama Pulyadi (38), warga Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sedangkan satu eorang korban lain yang belum ditemukan atas nama Surman (17), warga Kampung Suka Senang Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak. Keduanya tergulung ombak saat berenang di Pantai Pasir Putih Kecamatan Malingping, Lebak, pada Sabtu.

Hingga kini petugas tim SAR gabungan  belum menemukan korban dan dipastikan akan diadakan penyisiran kemblai  Minggu (09/08) hari ini. “Kami mengimbau masyarakat agar waspada jika mengunjungi pesisir selatan karena cuaca kurang bersahabat dan membahayakan jika berenang di pantai,” katanya.

Tim SAR gabungan terdiri unsur  Badan SAR Nasional, Polairud, kepolisian, TNI, relawan Balawista dan nelayan setempat masih terus melakukan penyisiran.(Mansyur/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.