Tim Medis Polres Lebak Tolak Vaksin Tenaga Kerja Asal Cina

oleh -
TKA Cina Polres Lebak Polda Banten tim medis vaksinasi covid-19 tenaga kerja asing
Sejumlah warga antre mendaftar vaksin di Klinik Polres Lebak, Polda Banten, Selasa (29/6/2021).

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Tim medis Klinik Polres Lebak,  Polda Banten, menolak memberikan vaksinasi kepada tenaga kerja asing (TKA) asal Cina. Penolakan dilakukan lantaran para ekspatriat asal Cina itu, tidak tercatat sebagai penerima vaksin COVID-19.

“Kami tentu menolak warga asing karena tidak memiliki identitas berupa KTP (kartu tanda penduduk),” kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra kepada wartawan di Lebak, Selasa (29/6/2021).

Menurut dia, vaksinasi yang digelar di Klinik Polres Lebak khusus untuk warga negara Indonesia guna mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona.

Kapolres menambahkan, petugas juga menerima warga dari luar daerah Lebak yang ingin divaksin datang ke klinik itu sepanjang memiliki KTP WNI.

BACA JUGA: 35.000 Warga Kabupaten Tangerang Divaksin Massal

Sementara para TKA Cina yang ditolak Tim Medis Polres Lebak itu, diketahui bekerja di sejumlah perusahaan di Kawasan Industri Cikande, Kabupaten Serang. Bahkan ada juga yang bekerja di sejumlah pabrik di Tangerang.

“Kami tentu menolak vaksinasi bagi warga asing, meski mengantongi paspor,” katanya.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak, Firman Rahmatullah mengatakan, vaksinasi di Klinik Polres Lebak dilakukan secara gratis bagi warga Indonesia yang dibuktikan dengan KTP WNI.

Identitas KTP itu, kata dia, nantinya untuk pendataan nomor induk kependudukan (NIK) sebagai syarat mendapatkan vaksin COVID-19 secara gratis.

“Kami menolak warga TKA Cina jika mereka ingin divaksin,” tegasnya.(Ant/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.