Tim Gugus Tugas: Terjadi Transmisi Lokal Covid-19 di Wilayah Carita Pandeglang

  • Whatsapp
Covid-19 Kabupaten Pandeglang

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM –Sebelumnya berdasarkan informasi dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang, bahwa seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Carita, yang meninggal dunia telah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil swabnya.

Kini Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang kembali menyatakan terdapat satu orang lagi yang hasil swabnya positif covid-19, yaitu salah satu dari anggota keluarga PDP yang meninggal 8 April lalu. Dengan kasus tersebut, Tim Gugus Tugas menyebutkan bahwa telah terjadi transmisi lokal Covid-19 di wilayah Pandeglang.

Bacaan Lainnya

“Dari kejadian ini kita ketahui bahwa, transmisi lokal telah terjadi di kabupaten kita (Pandeglang, red). Maka dari itu, kita perlu tingkatkan kewaspadaan dan terus ikuti himbauan – himbauan dari pemerintah,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman, Rabu (29/4/2020).

BACA JUGA:

Seorang ODP Covid-19 di Pandeglang Meninggal Dunia

Cari Berkah Ramadan, Belasan Wanita Berjejer di Jalan Labuan-Pandeglang

Dikatakannya Ahmad, sepekan yang lalu, tim gugus tugas Kabupaten Pandeglang, yang dibantu oleh tim gugus tugas Kecamatan Carita, telah melakukan pemeriksaan swab terhadap sejumlah anggota keluarga PDP yang meninggal 8 April lalu. Dari sebanyak 9 orang yang dilakukan pemeriksaan swab. Baru satu yang hasilnya kami ketahui, dan hasil swabnya itu dinyatakan positif covid-19.

“Sekarang ini pasien terkonfirmasi covid-19 tersebut, tengah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Banten,” jelas Ahmad.

Menurut Ahmad dengan ditemukan telah adnya transmisi lokal Covid-19 tersebut, kini pihaknya bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Carita, semakin mengintensifkan pemantauan perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah Carita.

“Kami saat ini terus meningkatkan pemantauan perkembangan penanggulangan covid-19 di wilayah itu,” tuturnya.

Ditambahkannya, terkait adanya satu ODP yang meninggal dunia dua hari lalu, pihaknya sudah melakukan penanganan terhadap sejumlah anggota keluarga almarhumah tersebut. Diakuinya, ada tiga orang yang sudah dilakukan rapid tes, dan hasilnya negatif.

“Meskipun begitu, untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Ketiga anggota keluarga almarhumah dilakukan isolasi mandiri,” tandasnya. (Samsul/Hendra).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.