Tim Gugus Covid-19 Pandeglang Minta Pembatasan Transportasi

  • Whatsapp
ODP covid-19 pandeglang
Update covid-19 Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Pandeglang, jumlahnya terus meningkat. Dengan terus meningkatnya ODP, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pandeglang, meminta adanya pembatasan transportasi.

Tim gugus tugas covid-19 Pandeglang, hari ini, Senin (30/3/2020) kembali mengabarkan jumlah ODP di Pandeglang bertambah menjadi 583 orang dari 523 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya sebanyak 9 orang.

Bacaan Lainnya

Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Pandeglang, dr Achmad Sulaeman melalui grup WatshApp Humas Pandeglang menyebut, dengan meningkatnya ODP harus dilakukan pembatasan lalulintas orang masuk ke Pandeglang.

“Jumlah ODP makin ngacir, waspada dan pantau. Harus dilakukan pembatasan lalulintas,” ungkap Achmad Sulaeman melalui akun grup WatshApp Humas Pemda Pandeglang, Senin (30/3/2020).

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Pandeglang, Tatang Muhtasar mengaku, pembatasan transportasi kemungkinan tidak bisa dilakukan. Sebab, kata dia, rencana pembatasan transportasi di Jakarta juga dibatalkan lagi.

“Paling teknisnya lebih diintensifkan lagi pemeriksaan bagi penumpang di angkutan umum saat hendak masuk ke Pandeglang, bahkan pemeriksaan itu tidak hanya diberlakukan pada angkutan umum melainkan angkutan dalam kendaraan pribadi juga,” ujar Tatang.

BACA JUGA:

. Cegah Covid-19, Puskesmas Cikedal Pandeglang Batasi Pelayanan Kesehatan

. Rumah Warga Desa Cibarani Pandeglang Ludes Terbakar

. ODP Meningkat di Pandeglang, Semoga Tidak Ada yang Positif Covid-19

Lanjut dia, pihaknya juga telah berkoordunasi dengan sejumlah instansi lain, mulai dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, untuk lebih mengintensifkan pengawasan dan pemeriksaan bagi angkutan umum dan kendaraan pribadi yang masuk ke Pandeglang.

“Ada tiga titik yang dijadikan lokus pemeriksaan, mulai Jalan Raya Gayam, Terminal Kadu Banen dan Terminal Carita,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.