Tiket Mudik Gratis Kemenhub di Kabupaten Tangerang Laris Manis

oleh -
LARIS MANIS : Sejumlah warga Kabupaten Tangerang tengah mengambil tiket mudik gratis yang digelar Kemenhub di halaman Kantor Dishub Kabupaten Tangerang, Jalan Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/5/2019). Foto : Hendra Wijaya.

KAB.TANGERANG,R24—Kuota mudik gratis Hari Raya Idul Fitri tahun ini yang disediakan Kementerian Perhubungan di Kabupaten Tangerang sebanyak 1.500 pemudik laris manis.  Walau Hari Raya Lebaran masih beberapa minggu kedepan, namun kini  seratus persen kuota tersebut ludes diminati para pemudik.

Semua telah habis, kini kami hanya melayani pencetakan tiket  saja,” ujar andreas salah seorang petugas di Posko Mudik Gratis Kemenhub yang berlokasi di halaman Kantor Dishub Kabupaten Tangerang, Jalan Tobat, Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (17/5/2019).

Andreas mengatakan untuk mengangkut 1.500 pemudik tersebut , pihaknya akan menyiapkan 80 unit bus. Bus tersebut akan mengantar para pemudik ke berbagai tujuan.

“Yang paling banyak tujuannya ke wilayah Jawa seperti Yogyakarta, Kebumen, Magelang, Purwokerto, Solo, Tegal, Wonogiri, dan Wonosobo,” ujar andreas.

Menurut Andreas, kegiatan mudik gratis seperti ini dilakukan Kementerian juga sebagai sarana sosialisasi kepada pemudik untuk menggunakan angkutan umum.

“Kami berharap kedepan jumlah pemudik yang menggunakan motor akan berkurang, karena motor tak didesain untuk dipakai mudik. ,” tegas Andreas.

Sementara itu Punaryo salah seorang warga Kabupaten Tangerang yang mebgikuti program mudik Gratis Kemenhub ini mengaku sangat senang dengan adanya program mudik ini. “Jelas ini bisa menghemat pengeluaran saya,” jelas Punaryo yang berencana mudik ke wilayah Solo ini. (hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *