Tiga Trah Bakal Dominasi Pilkada Pandeglang 2020

  • Whatsapp
diskusi trah politik
Sejumlah yang menamakan diri Jaringan Pemilih Pandeglang (JPP) mengggelar diskusi menjelang Pilkada Pandeglang tahun 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Tiga trah yang mendominasi pra Pilkada Pandeglang, menjadi bahan perbincangan setiap kalangan, mulai dari warung kopi, diskusi, hingga obrolan kumpulan orang. Salah satunya dalam diskusi rutin yang digelar Jaringan Pemilih Pandeglang (JPP) di salah satu rumah warga di Desa Menes, Kecamatan Menes, Pandeglang, Sabtu (12/10/2019).

Ketiga trah itu adalah, Trah Dimyati Natakusmah, Mulyadi Jaya Baya dan Trah Rau. Para pemerhati memprediksi, Pilkada Pandeglang yang bakal digelar 2020 mendatang akan didominasi ketiga Trah tersebut.

Bacaan Lainnya

Koordinator Diskusi JPP Eko, Supriatni menuturkan, pra Pilkada Pandeglang, istilah Trah itu saat ini bukan hanya pembicaraan elit, namun sudah menjadi perbincangan publik bahkan obrolan di warung kopipun kerap memperbincangkan trah pra Pilkada.

“Trah itu memang fakta. Maka melalui diakusi ini, menginginkan Pilkada Pandeglang menjadi ruang terbuka, dan terang benderang bagi publik warga Pandeglang,” ungkap Eko.

BACA JUGA:

. Pilkada Pandeglang 2020, Irna Berharap Tidak Banyak Calon

. Jika Klan JB Nyebrang ke Pandeglang, Dimyati Ancam Ekspansi Politik ke Lebak

. PKS Pastikan Dukung Irna pada Pilbup Pandeglang 2020

Acara ini juga sengaja dibuat, agar para bakal calon Bupati di Pilkada Pandeglang nanti, agar mampu memberikan pendidikan politik terhadap masyarakat. Selain itu, jangan sampai berpolitik hanya sesaat dan lebih kepada kekuasaan dan sebagainya, tapi ada hal yang lebih penting lagi, yaitu pendidikan politik bagi warga Pandeglang.

“Sesuai dalam tema diskusi ini, tiga Trah dominasi Pilkada Pandeglang, dan hal ini dipastikan akan ramaikan Pilbup nanti. Meskipun begitu, namun tetap kami ingin tiap Balon Bupati harus memberikan pendidikan politik yang bagus terhadap masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang yang bakal maju di Pilkada Pandeglang, Aap Aptadi dalam diskusinya menuturkan, ada tiga konsep yang perlu dijalankan dalam membangun Pandeglang ini. Ketiga konsep itu dimulai dari isi kepala atau otak (Ilmu), isi hati (Iman) dan isi perut. Jika ketiga konsep itu dijalankan, maka Pandeglang akan maju.

“Isi kepala, yaitu pemimpin harus cerdas, isi hati yaitu, fasilitasi kegiatan keagamaan dan tempat peribadatan, dan isi perut artinya, jangan sampai ada masyarakat di Pandeglang yang kelaparan dan kurangi pengangguran,” tandas Aap dalam diskusinya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.