Tiga Rumah Warga Pandeglang Terbakar, Empat Orang Terluka

  • Whatsapp
kebakaran rumah warga pandeglang
Api menghanguskan tiga rumah warga di Pager Batu, Pandeglang,Banten.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak tiga rumah milik Muslimah, Aang dan Subarda warga Kampung Pasir Angin, Kelurahan Pager Batu, Kabupaten Pandeglang, Banten, ludes dilahap si jago merah, Minggu (12/7/2020) malam sekitar pukul 19:30 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran yang melanda tiga rumah warga tersebut, diduga terjadi akibat korsleting arus pendek listrik yang berada di salah satu rumah korban.

Bacaan Lainnya

Mulanya, api menyembul dari kamar tidur rumah Aang. Kala itu, Aang sedang berada di dalam ruang tamu rumahnya. Melihat ada percikan api, Aang langsung teriak minta tolong kepada warga.

Tak lama kemudian api semakin membesar. Sejumlah warga yang mendengar teriakan kebakaran berdatangan mencoba melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, Namun api dengan cepat menjalar ke bagian bangunan rumah warga lainnya.

BACA JUGA: Dana Bantuan Covid-19 Raib, Kades Angsana Pandeglang Dinilai Lalai

Peristiwa kebakaran tersebut menyebabkan empat orang terluka, diantaranya, Aang (39) luka bakar pada bagian punggung, Angga (25) luka sobek pada bagian tangan, Akpal (1) luka bakar pada bagian punggung dan Uus (25) tersengat aliran listrik.

Keempat korban tersebut telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandeglang dan kini masih menjalani perawatan intensif. Mereka terdiri dari pemilik rumah yang terbakar dan warga yang mencoba melakukan pemadaman.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Surya Darmawan mengatakan, bencana kebakaran yang melanda sebanyak tiga rumah warga dan menelan empat korban, diduga dari arus pendek listrik yang berada di salah satu rumah korban, yakni Aang.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran itu korsleting listrik dari rumah Aang. Kemudian api dengan cepat membesar dan menjalar ke seluruh bangunan rumah, yang akhirnya tiga rumah ikut terbakar,” ungkapnya.

Lanjut Surya, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi, masyarakat sekitar mencoba melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya. Namun karena api cepat membesar, wargapun kewalahan untuk melakukan pemadaman.

“Korban yang mengalami luka bakar sudah dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.