Tiga Pelajar SMP dan SMA Kota Tangerang Raih Juara Pencak Silat di KOSN

oleh -
Gibran Ali Maulana Hanmkha, pelajar dari SMP Negeri 1 Kota Tangerang raih juara 1 di KOSN 2021.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM -Tiga atlet pencak silat Kota Tangerang meraih juara di Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) untuk kategori pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang digelar secara virtual

Ketiga atlet tersebut adalah Gibran Ali Maulana Hanmkha dari SMP Negeri 1 Kota Tangerang yang meraih juara 1, Farah Mutia Sania dari SMP Negeri 16 putri juara 3 dan Haura Nurazizah dari SMA Negeri 1 Kota Tangerang putri meraih juara 2.

Menurut Wakil Ketua 1 Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Tangerang, Arsani Maidi, ketiga atlet yang meraih prestasi terbaik di ajang bergengsi itu akan mendapat apresiasi dari Dispora Kota Tangerang. Namun demikian, ia tidak menyebut bentuk dari apresiasi tersebut.

Dan ketiga atlet itu, tambahnya, akan diproyeksikan ke kejuaraan-kejuaraan pencak silat lainnya yang lebih bergengsi, seperti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun 2022 di Palembang dan Babel.

BACA JUGA: Atlet PON Papua Asal Kabupaten Tangerang Diguyur Bonus

“Mudah-mudahan usia mereka tahun depan masih memenuhi syarat, sehingga bisa diturunkan di kejuaraan-kejuaraan itu,” katanya.

Namun sebelum diberangkatkan ke event-even itu, lanjutnya, KONI akan memusatkan pelatihan para pelajar tersebut untuk dipusatkan di pelatihan berjenjang, supaya prestasinya terus meningkat,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Pelatih Cabor Pencak Silat Kota Tangerang, Pahroji menambahkan, ketiga anak asuhnya mampu meraih juara pada nomor seni di KOSN tahun ini,  karena pada tahun ini tidak mempertandingkan nomor tanding lantaran COVID-19. ” Ya mudah-mudahan tahun depan COVID-19 sudah reda, sehingga semua nomor bisa kita pertandingkan di kejuaraan-kejuaraan lainnya,” kata dia. (Candra/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.