Tiga Pasien Covid-19 Yang Selama Ini Diisolasi Mandiri di Rumah di Rujuk ke RSUD Banten

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak.

LEBAK,  REDAKSI24.COM – 3 warga Kabupaten  Lebak yang  terkonfirmasi  positif Covid-19 dan selama ini menjalani isolasi mandiri di rumah,   dijemput oleh  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak untuk dirujuk ke RSUD Banten guna mendapat perawatan.

Koordinator Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lebak  Doddy Irawan  mengatakan,  penjemputan  dilakukan oleh tim gugus tugas yang telah berkoordinasi  dengan pihak Muspika Desa, Kecamatan, dan pihak terkait, termasuk keluarga untuk merujuk pasien tersebut ke RSUD Banten.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita jemput 3 pasien untuk dibawa ke RSUD Banten, ” katanga ketika dihubungi  Redaksi24.com melalui  telepon  seluler,  Senin (15/6/2020).

Lebih rinci Juru bicara percepatan penanganan  covid-19  Lebak Dr.  Firman Rahmatullah  mengatakan,  ketiga pasien ini adalah  A (36) warga Kecamatan Cihara,  M (45) warga Kecamatan Rangkasbitung dan J warga Kecamatan Cimarga. 

Untuk pasien M dan A, katanya, dijemput langsung oleh tim gugus tugas Lebak hari ini. Sedangkan pasien J dijemput i oleh tim gugus tugas dari Tangerang,  Karena saat ini ia berada di daerah tersebut.

“Tadi kami sudah mengkroscek  di rumahnya, namun yang bersangkutan  sedang ada di Tangerang, karena sedang bekerja di sana,” jelasnya.

Ia mengungkapkan,  sebelumnya  pasien M dan keluarganya sempat menolak untuk dirujuk ke RSUD Banten, namun setelah dirunding,  akhirnya mereka setuju.

Lebih jauh ia mengatakan ketiga pasien itu saat ini keadaannya baik-baik saja. Begitu Pula dengan 12 pasien lainnya positif Covid-19 yang terlebih dahulu di rawat di RSUD Banten

Untuk diketahui, total jumlah pasien positif  convid-19  di Kabupaten  Lebak  per tanggal 15 Juni 2020 sebanyak 17 pasien, dengan rincian 15 orang dalam  tahap pengawasan,  1 orang  sembuh,  dan 1 orang meninggal dunia. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.