Tiga Orang Diduga Komplotan Gembos Ban Ditangkap Polres Lebak

  • Whatsapp
Polres Lebak ungkap kasus.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak mengamankan komplotan pelaku pencurian gembos ban yang tengah beraksi di Kawasan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

” Tiga pelaku berhasil kita amankan, sementara dua lagi masih DPO,” Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU David Adi Kusumah, Selasa (31/3/2020).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, ketiga pelaku gembos ban tersebut diamankan pihak Kepolisian Resort (Polres) Lebak saat melancarkan aksinya di ruas jalan raya Aweh, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, pada Senin (30/3/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

Penangkapan pelaku kata Kasat, bermula ketika unit Resmob dan Jatanras Satreskrim Polres Lebak sedang melakukan patroli pengawasan Covid-19 di seputaran kota Rangkasbitung.

Dalam patroli tersebut tambahnya, pihak kepolisian melihat gerak-gerik mencurigakan dari lima orang pelaku yang sedang memantau korbannya, Asep Didafirmansyah, untuk mengambil uang Rp. 100.450.000 di salah satu bank di wilayah tersebut.

BACA JUGA:

Polres Lebak Lumpuhkan Spesialis Pembobol Minimarket

Sebanyak 42 kendaraan R2 Yang Diduga Hasil Curanmor Dikandangkan Polres Lebak

Begitu nasabah itu keluar kata Kasat, pelaku membuntuntinya dan melemparkan paku ke ban kiri mobil korban di Jalan Raya Aweh. Karena korban menghentikan kendaraannya yang kempis di keramaian, pelaku mengurungkan niat untuk melancarkan kejahatannya.

Namun demikian kata Kasat, petugas tetap membuntuti kawanan pejahat tersebut, dan menangkapnya ketika mereka berteduh di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang. ” Dalam kasus ini pelaku bisa di jerat dengan Pasal 363 kUHP, tentang pencurian dan pemberatan, dengan hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.