Tiga Kendaraan Terlibat Tabrakan di Tol Cipali, 10 Orang Tewas

  • Whatsapp
Sebanyak 10 orang tewas dalam kecelakaan melibatkan satu minbus dan dua truk di Tol Cipali, Purwakarta.
Kecelakaan lalu lintas di Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) Jawa Barat

BANDUNG, REDAKSI24.COM— Sebanyak 10 orang dinyatakan tewas dalam insiden kecelakaan lalu lintas melibatkan asu minibus dan dua truk di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 78 yang masuk ke kawasan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin dini hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Kombes Pol Eddy Djunaedi menyebutkan, peristiwa itu terjadi Senin dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Menurutnya, dalam kecelakaan di tol Cipali tersebut ada tiga kendaraan yang terlibat.

Bacaan Lainnya

“Korban meninggal dunia jadi 10 orang. Dua yang luka berat meninggal saat dalam penanganan medis,”ujar Eddy saat dihubungi di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Barat telah mengidentifikasi identitas delapan orang yang tewas Tol Kilometer 78, Kabupaten Purwakarta.

Eddy mengatakan kebanyakan korban tewas yang teridentifikasi itu berasal dari daerah Jawa Tengah. Namun dari total 10 korban tewas, identitas dua orang lainnya masih diidentifikasi.

“Dua korban lainnya dalam insiden tabrakan di Tol Cipali ini masih didentifikasi,” ucapnya.

Dari delapan korban yang telah teridentifikasi, empat korban berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Salah satunya yakni sopir minibus bernama bernama Tutur Ehwan Setiawan (43), dan tiga adalah penumpang yakni Saepudin (41) Rasbowibowo (55), Vina  (25).

Kemudian tiga korban lainnya berasal dari Pemalang, Jawa Tengah, yakni penumpang bernama Kiswoyo (47), Sudirjo (47), dan Sumitri (60). Lalu, penumpang bernama Afrizal (45) yang berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat.

Adapun tiga kendaraan yang terlibat insiden kecelakaan tersebut adalah satu unit minibus dengan nomor polisi G-1261-D, serta dua unit truk bernomor polisi R-1857-GC dan B-9010-UEJ.

Dijelaskan Eddy, kecelakaan itu bermula dari minibus yang melaju dari arah Jakarta menuju ke arah Cirebon. Kemudian di lokasi kejadian, minibus itu menabrak truk yang ada di depannya pada lajur yang sama.

Insiden masih berlanjut karena truk yang ditabrak minibus itu juga menabrak sebuah truk yang ada di depannya. Kata dia, saat kejadian delapan orang meninggal di lokasi.

Eddy mengatakan sejauh ini pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa 10 orang tersebut. Namun, setelah adanya kecelakaan polisi langsung melakukan penyelidikan.

“Kita baru selesai olah TKP dengan metode TAA (Traffic Accident Analysis). Jadi penyebab kecelakaannya juga belum tahu jelas kenapa. Kita juga belum mengetahui apakah mobil elf tersebut kendaraan travel atau bukan,”imbuhnya.(Jay de Menes/ANTARA)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.