Selama Tiga Hari Menjelang Idul Adha Terminal Poris Kota Tangerang Diserbu Pemudik

  • Whatsapp
Pemudik
Para pemudik di Terminal Poris, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMSebanyak 1.627 orang melakukan mudik Lebaran Idul Adha, dengan menggunakan bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dari Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Kamis (30/7/20). 

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, Alwien mengatakan, keberangkatan penumpang mudik paling banyak pada hari Rabu (29/7/20), yakni sebanyak 649 orang penumpang. 

Bacaan Lainnya

“Kalau hari Selasanya tanggal 28 Juli, itu ada 492 orang penumpang yang berangkat mudik. Nah hari ini ada 484 orang yang berangkat mudik, jadi total selama tiga hari jelang Idul Adha ini ada 1.627 orang penumpang yang berangkat mudik naik bus, mayoritas tujuannya ke Madura dan Padang,” ujar Alwien saat ditemui Redaksi24.com di Terminal Poris Plawad.

Pantauan Redaksi24.com di Terminal Poris Kota Tangerang pada pukul 13.30 WIB, aktifitas penumpang dan bus AKAP nampak lenggang. Tidak terjadi kepadatan penumpang mudik dan bus AKAP yang signifikan di area terminal. 

BACA JUGA: Salat Idul Adha di Kota Tangerang Disarankan Patuhi Protokol Kesehatan

Lebaran Idul Adha menjadi kesempatan mudik bagi masyarakat khususnya umat Islam di Kota Tangerang, khususnya untuk mereka yang tidak sempat melakukan mudik Lebaran Idul Adha, lantaran masih ketatnya pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, dan di daerah lainnya. (Haris/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.