Tiga Bakal Calon Bersaing Berebut Kursi Ketua KNPI Kabupaten Tangerang

oleh -
Tiga Bakal Calon Bersaing Berebut Kursi Ketua KNPI Kabupaten Tangerang banten
Juwanda, salah satu Bacalon Ketua KNPI Kabupaten Tangerang saat mengembalikan formulir pendafaran membawa syarat dukungan tertulis dari 8 DPK dan 12 OKP.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Panitia Musyawarah Darah (Musda) KNPI Kabupaten Tangerang ke XV resmi menetapkan tiga bakal calon (Bacalon) Ketua KNPI perioe 2021-2024. Ketiga kandidat itu dinyatakan resmi menjadi Bacalon setelah panitia Musda melakukan verifikasi persyaratan administrasi dan syarat dukungan masing-masing Bacalon.

Ketiga kandidat yang resmi dinyatakan sebagai Bacalon yakni Siti Nur Saadiah (27), Juwanda (35) dan Amalul Arifin Slamet (31). Ketiganya berhak untuk menyampaikan visi misi yang akan digelar di Ruang Bola Sundul, Disporabudpar, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/10/2021).

Dalam konfrensi pers yang digelar, Minggu (24/10/2021), Ketua Steering Committee (SC) Musda XV DPD KNPI Kabupaten Tangerang, Doni Ferdiansyah menjelaskan, dari enam formulir yang dikeluarkan panitia, hanya tiga formulir yang dikembalikan dengan dilengkapi peryaratan.

“Pendaftaran Bacalon ditutup pada Sabtu (23/10/2021) pukul 00.00 WIB,” katanya.

Doni menuturkan, setelah pendaftaran ditutup, panitia langsung melakukan verifikasi berkas persyaratan, termasuk syarat dukungan tertulis. Hasilnya, Siti Nur Saadiah atau yang dikenal dengan sebutan Nok Ida mendapat dukungan 3 Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) dan 6 Organisasi Kepemudaan (OKP).

BACA JUGA: Gelar Rapim, Komunitas Gemilang Bahas Calon Ketua KNPI Kabupaten Tangerang

Sementara Juwanda pada saat pengembalian formulir pendafaran membawa syarat dukungan tertulis dari 8 DPK dan 12 OKP. Setelah dilakukan verifikasi berkas dukungan, hanya 8 DPK dan 9 OKP yang dinyatakan sah memberikan dukungan kepada Juwanda. Sementara tiga OKP lainnya dinyatakan tidak terhitung sebagai pemberi rekomendasi.

Sedangkan Amalul Arifin Slamet mendapat dukungan tertulis dari 3 DPK dan 6 OKP. Dari berkas lembar dukungan tertulis lelaki yang akrab disapa Amalul ini, terdapat lembar rangkap dari OKP. Dari delapan lembar, ternyata ada tiga lembar yang rangkap.

“Setelah dilakukan verifikasi, panitia Musda menyatakan Siti Nur Saadiah, Juwanda dan Amalul Arifin Slamet dinyatakan sah sebagai bakal calon dan mengikuti tahap selanjutnya yakni pemaparan visi-misi,” kata Doni.

Saat mendaftar pada Sabtu (23/10/2021) malam pukul 21.00 WIB, Juwanda didampingi puluhan aktivis dan sejumlah OKP seperti Gema Hanura, GMNI, DPK Kronjo, DPK Panongan dan OKP-OKP lainnya. Juwanda mendaftar dengan mengantongi 20 rekomendasi sebagai calon Ketua DPD KNPI periode 2021-2024.

“Ini sudah melebihi batas yang disyaratkan panitia. Artinya perjuangan kami sudah dimulai untuk maju sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang,” tegas pria yang akrab disapa Bung Joe kepada wartawan, usai mendaftar.

Joe menyebutkan, 20 rekomendasi yang dibawanya, yakni 8 rekom DPK dan 12 rekom OKP. Sementara yang disyaratkan panitia hanya 3 rekom DPK dan 5 rekom OKP. Sedangkan pendaftar terakhir adalah Amalul yang mendaftar pukul 23.45 WIB.

Sekretaris SC panitia Musda XV KNPI Kabupaten Tangerang Abdul Gofur mengungkapkan, sebelumnya ada enam orang yang mengambil formulir Bacalon Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang. Yakni Akbar, Juwanda, Nok Ida, Bagus M Rizal, Asep Sujana dan Selamet Munajat.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.