Tidak Pakai Masker di Kota Serang, Bakal Disuruh Pulang Satpol PP

  • Whatsapp
new normal
Satpol PP menjaga kawasan Pasar Lama menjelang diterapkannya new normal di Kota Serang.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Menyambut new normal atau tatanan kehidupan baru di Ibu Kota Provinsi Banten, Satpol PP Kota Serang menggelar penertiban sekaligus cek poin kepada pedagang dan pengunjung di kawasan Pasar Lama dan Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (8/6/2020).

Kasatpol PP Kota Serang, Kusna Ramdani kepada Redaksi24.com menyatakan, penertiban dilakukan menjelang diberlakukannya new normal yang telah disepakati Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Bacaan Lainnya

“New normal supaya pedagang tetap bisa beraktivitas, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak atau physical distancing dan lainnya,” katanya.

Ia juga mengaku telah menghimbau para pedagang dan pengunjung agar menggunakan protokol kesehatan. Jika ditemukan ada yang tidak pakai masker, kata dia, pihaknya bakal tegas dengan menyuruh pulang pedagang maupun pengunjung pasar.

“Semua pedagang intinya memahami apa yang harus dilakukan. Mudah-mudahan dapat dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Ramdani mengaku dalam penertiban tersebut rata-rata para pedagang membawa masker. Namun ada beberapa pedagang yang membawa masker namun tidak dikenakan. “Kami minta pakai masker, kalau pengunjung wajib masker,” tegasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.