Tidak Memiliki IMB, Pemkab Lebak Segel Perum Ares Residence

oleh -
Tidak Ber-IMB Perum Ares Residence Lebak Disegel.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melakukan penyegelan terhadap proyek pembangunan Perumahan (Perum) Ares Residence di Kampung Babakan Kalapa, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten.

Penyegelan yang dilakukan oleh petugas Satpol-PP Lebak, pada Selasa (12/5/2020), karena perumahan elite tersebut tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Selanjutnya, petugas melakukan pemberhentian pelaksanaan pembangunan perumahan, dan memasang spanduk penyegelan tepat di pintu masuk perumahan.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Lebak, Asep Didi HS mengatakan, tanpa kepemilikan IMB dalam proses pembangunan yang dilakukan pihak pengembang, merupakan suatu pelanggaran terhadap Perda Nomor 6 Tahun 2006 tentang IMB.

” Pemkab Lebak mendukung seluruh pihak untuk berusaha dan berinvestasi di Lebak, namun seluruh pihak harus mematuhi ketentuan yg berlaku di kabupaten Lebak, salah satunya dengan menempuh perijinan sesuai prosedur,” kata Kabid kepada Redaksi24.com, Selasa (12/5/2020).

Asep mengungkapkan, Perum Ares telah memiliki beberapa surat perizinan, namun belum lengkap. Selain itu pihak perumahan tersebut juga “bandel”, tidak menyediakan saluran irigasi yang layak, sehingga menyebabkan banjir ke pemukiman warga sekitar.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melakukan pemanggilan terhadap manajemen Perum Ares Residence mengenai perizinan, dan juga adanya Rekomendasi dari DLH Lebak tentang perbaikan saluran irigasi tersebut yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

” Ares Residence sudah menempuh beberapa perijinan, namun belum lengkap, Pemkab Lebak dalam hal ini Satpol-PP, DPMPTSP, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perkim, telah melakukan pembinaan kepada pihak Ares residence, tetapi belum ada respon positif sehingga kami bertindak tegas dengan menghentikan kegiatan pembangunan sampai dengan proses perizinannya selesai,” ungkapnya.

Ia menegaskan, jika pihak pengembang, dalam hal ini PT Ares Sarana Asaindo tidak memiliki IMB, dan tidak memperbaiki saluran irigasinya, pihaknya akan memberikan sanksi lebih berat lagi hingga penggembokan pagar.

Sementara itu, Legal PT Ares Sarana Asaindo, Ifan ketika dikonfirmasi oleh Redaksi24.com melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp enggan menjawab. (Yusuf/Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.