Tidak Adanya Pelayanan Medis, Ibu Hamil di Lebak Lahirkan di Tengah Jalan

  • Whatsapp
Ibu hamil lahirkan banyinya di jalan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Seorang Ibu hamil terpaksa melahirkan bayinya di jalan yang rusak di Desa Cibarani, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten. Itu terjadi karena pelayanan medis di kampung tersebut tidak ada dan harus menempuh jarak sekira 20 Km dari tempat tinggalnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Selasa (10/3/2020), Sari (28), istri dari Kemod warga Kampung Pasir Sempur, Desa Cibarani, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten, melahirkan banyinya di sisi jalan pada Selasa (9/3/2020) sekira pukul 14.30 WIB, saat perjalanan menuju Puskesmas Pembantu (Pustu) Karang Nunggal yang berjarak sekira 20 Km dari rumahnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Desa Cibarani, Dulhani, kejadian tersebut bermula ketika Sari yang hendak melahirkan dibonceng dengan sepeda motor menuju Pustu. Karena kondisi jalan rusak, sepeda motor yang dikendarainya mengalami bocor ban, sehingga perjalanan menuju Pustu terhambat.

BACA JUGA:

Sedikitnya 8.853 Orang Di Lebak Menderita ISPA

Anggaran Minim, Penanganan ODGJ di Lebak tidak Optimal

Akibatnya, kata dia, ibu hamil tersebut melahirkan di sisi jalan tersebut. ” Ya selaian Jalan Poros Desa Cibarani – Karang Nunggal yang panjangnya mencapai 3,5 Km rusak berat, jarak pelayanan medis cukup jauh, yaitu sekira 20 Km, sehingga Sari yang naik ojek menuju Pustu, melahirkan banyinya di sisi jalan tersebut,” kata dia.

Beberapa saat kemudian setelah melajirkan, tambah Dulhani, Sari mendapat pertolongan dari seorang bidan yang saat itu datang dari arah berlawan dengan mengendarai mobil. ” Alhamdulillah Sari dan anaknya yang diberinama Borojol, bisa diselamatkan dan saat ini kondisinya sehat wal afiat,” katanya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.