Tes Kesehatan Bapaslon Bupati-Wakil Bupati, KPU Gandeng RSUD Berkah Pandeglang

  • Whatsapp
pilkada pandeglang
Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – KPU Pandeglang, menggandeng Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah untuk melakukan tes kesehatan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang untuk Pilkada serentak 2020. Pemeriksaan kesehatan Bapaslon akan dimulai 9 dan 10 September 2020.

Sebelumnya, KPU Pandeglang pada Minggu (6/9) sekitar pukul 24.00 WIB menetapkan, Pilkada Pandeglang 9 Desember 2020 mendatang diikuti dua Bapaslon, yakni Irna Narulita-Tanto Warsono Arban dengan jargon Intan dan pasangan Thoni Mukson-Miftahul Tamamy atau yang dikenal sebtan To’at.

Bacaan Lainnya

Dengan begitu, KPU memastikan, kontestasi Pilkada Pandeglang akan berlangsung head to head, karena hanya diikuti kedua Bapaslon tersebut. Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai mengatakan, sejak dibuka  pendaftaran mulai 4 September hingga ditutup 6 September 2020 pukul 24.00 WIB, hanya ada dua Bapaslon yang mendaftar.

“Sesuai ketentuan yang berlaku, pada Minggu 6 September pukul 24.00 WIB, kami sudah menutup pendaftaran Bapaslon bupati dan wakil bupati,” ungkapnya, Selasa (8/9/2020).

BACA JUGA: Head to Head dengan Petahana di Pilkada Pandeglang, Thoni-Imat Minta KPU Berlaku Adil

Tahapan selanjutnya, kata Sujai, selain melakukan verifikasi dokumen masing-masing Bapaslon, pihaknya juga sudah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan masing-masing Bapaslon pada 9 dan 10 September 2020. Pemeriksaan kesehatan Bapaslon dilakukan tim medis RSUD Berkah Pandeglang.

“Verifikasi dokumen masing-masing Bapaslon terus berlanjut, mulai besok (Rabu) Bapaslon sudah mulai melakukan tes kesehatan di RSUD Berkah Pandeglang,” katanya seraya menyebut jadwal pemeriksaan sudah dirapatkan bersama tim kesehatan RSUD Berkah Pandeglang yang berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Banten.

Terpisah, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pandeglang, Ahmadi menambahkan, pihaknya sudah memulai melakukan verifikasi berkas persyaratan Bapaslon. Karena, kata dia, sesuai tahapan, verifikasi dilakukan mulai 6 sampai 12 September 2020.

“Kami akan umumkan hasil verifikasi pada 13-14 September 2020,” tuturnya.

Ia menambahkan, jika masih ada kekurangan dokumen persyaratan, pihaknya juga memberikan kesempatan bagi Bapaslon untuk memperbaikinya mulai 14 sampai 16 September 2020. Setelah itu, kata dia, pihaknya kembali mengumumkan dokumen hasil perbaikan pada 16 sampai 22 September.

“Adapun penetapan Bapaslon menjadi Paslon (pasangan calon) dilakukan pada 23 September 2020,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.