Ternyata Penjahat Juga Takut Corona, Kejahatan di Kabupaten Tangerang Turun 50 Persen

oleh -
Kejahatan di Kabupaten Tangerang Turun
Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Meski sebaran kasus Covid-19 di Indonesia terus meluas, namun wabah penyakit mematikan ini juga telah menurunkan angka kriminalitas di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Hukum Polresta Tangerang.

Sejak kasus virus Corona mulai merebak, Polresta Tangerang mencatat telah terjadi penurunan angka kejahatan sebesar 50 persen.

“Tentang situasi kriminalitas saat ini di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah hukum polresta Tangerang di 19 kecamatan alhamdulillah menurun rata-rata 50 persen,” tutur Kapolresta Tangerang Kombespol Ade Ary Syam Indradi kepada sejumlah wartawan pada Kamis (26/3/2020).

Ade melanjutkan, jika sebelumnya Polresta Tangerang menerima laporan 5 sampai 10 kasus dalam sehari, saat ini ada penurunan yakni 1 dan maksimal 5 laporan kasus perharinya.

“Ini juga berkat kerja sama dan dukungan dari semua pihak dalam meningkatkan partisipasi pencegahan kejahatan,” tutur Ade.

BACA JUGA:

Sebaran Virus Corona Meluas, Dinkes Kabupaten Tangerang Buat Surat Edaran

Pendemi Covid-19 Meningkat, Status Tanggap Darurat di Kabupaten Tangerang Diperpanjang Sebulan

Kata Ade, penurunan angka kejahatan itu terjadi pada hampir seluruh kasus kriminal. Meski demikian, sambung dia, di tengah Pandemi Covid-19 ini jajaran Polresta Tangerang terus melakukan patroli sambil terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun dan berkegiatan di luar.

“Kita terus lakukan patroli untuk melakukan pengungkapan kasus-kasus,” tukasnya (Ricky/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.