Ternyata Ini Penyebab Kota Serang Kerap Terendam

  • Whatsapp
banjir kota serang
Wali Kota Serang, Syafrudin menggelar sidak ke Pasar Induk Rau, Rabu (12/8/2020).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Penyebab banjir yang belakangan terjadi di Komplek Widara sampai Cikepuh Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten, ternyata disebabkan karena gorong-gorong Pasar Induk Rau (PIR) tersumbat sampah.

“Penyebab banjir sebenarnya itu terutama dari irigasi yang banyak sampah yang tersumbat, kemudian juga saya lihat ada kali yang dibongkar, nanti diperbaiki,” kata Wali Kota Serang, Syafrudin kepada wartawan saat menggelar sidak ke kawasan PIR Kota Serang, Rabu (12/7/2020).

Bacaan Lainnya

Meski demikian Syafrudin tidak memberikan sanksi kepada masyarakat, khususnya para pedagang PIR yang telah menyebabkan mampetnya gorong-gorong akibat membuang sampah sembarangan.

“Kalau sanksi (kepada pedagang yang buang sampah) belum ada, tetapi kami berharap kepada masyarakat terutama pedagang di Pasar Rau untuk tidak lagi buang sampah ke kali,” imbuhnya.

BACA JUGA: Ratusan Ribu Warga Kota Serang Terancam Katarak

Syafrudin mengungkapkan, pihaknya telah menyediakan tempat pembuangan sampah di kawasan PIR. Bahkan, kata dia, dalam 1 hari tempat pembuangan tersebut menghasilkan 140 ton sampah.

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya banjir pada musim hujan, Pemkot Serang telah membersihkan gorong-gorong di kawasan Pasar Induk Rau. Sebab, Pasar Induk Rau merupakan salah satu penyebab banjir bagi warga Cikepuh dan Komplek Widara.

“Kami bergotong royong bersama TNI untuk membersihkan gorong-gorong PIR. Mudah-mudahan tidak kebanjiran sudah tidak terjadi lagi,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.