Terminal Tipe A Bakal Dibangun Di Balaraja Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Terminal tipe A dengan sistem Time Table akan segera dibangun di Kabupaten Tangerang. Rencananya terminal berbasis IT tersebut akan dibangun di daerah Kawidaran, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (17/9/2019).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang, Agus Suryana menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat ihwal rencana pembangunan terminal tipe a tersebut. Kata dia, dari tiga lokasi yang pernah direkomendasikan, daerah Kawidaran, Kecamatan Balaraja, dipilih menjadi lokasi untuk pembangunan terminal tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mengusulkan ke Pak Bupati, tinggal menunggu master plan dari perhubungan pusat,” ungkapnya

Agus juga mengatakan butuh sekitar 5 hektar luas lahan untuk pembangunannya. Hanya saja dirinya belum bisa merinci berapa anggaran yang dibutuhkan untuk merealisasikan pembangunan terminal itu.

“Soal anggaran juga kita belum tahu karena pembebasan lahannya juga belum,” katanya.

BACA JUGA:

Pemkab Tangerang Evaluasi Penegakan Perbub 47 Yang Belum Maksimal

Serah Terima Aset Kabupaten dan Kota Tangerang Belum Jelas

Amankan Aset, Pemkab Tangerang Gandeng Kejaksaan

Ia menambahkan, prihal pembangunan dan pengoperasian terminal, nantinya akan menjadi kewenangan pemerintah pusat. Sedangkan Pemerintah Kabupaten Tangerang, hanya menyediakan lahannya saja.

“Soal kapan dimulai pembangunannya pun kita masih menunggu informasi pusat, karena semua kewenangan ada di sana. Tapi sudah dikomunikasikan,” tukasnya. (Ricky/Aan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.