Terminal Bayangan AKAP Cimanggis Pada Natal 2021 Diserbu Penumpang

oleh -
Bus AKAP terparkir di terminal bayangan Cimanggis.

KOTA TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM – Pada Hari Natal 2021 terminal bus bayangan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Cimanggis, di Kecamatan  Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten diserbu para penumpang yang hendak bepergian ke luar kota.

” Ya, jumlah penumpang mengalami kenaikan. Beda dengan hari sebelumnya dan kita harus menambah dua armada untuk mengangkut mereka,” kata Waluyo, pegawai Perusahaan Otobus (PO) Murni Jaya pada Redaksi24.com, Sabtu (25/12/2021).

Waluyo juga mengatakan, sejauh ini tidak ada syarat khusus bagi penumpang serta instruksi dari atasan untuk menaikkan harga tiket.  “Nggak ada instruksi dan syarat, udah diperbolehkan kalau mau isi penumpang 100 persen. Cuma ya itu, harus sehat, pake masker sama bawa surat bukti vaksin,” kata dia. 

Sementara itu pantauan di lokasi, penumpang berdatangan untuk memesan tiket ke kampung masing-masing, seolah tidak takut dengan ancaman varian baru COVID-19, omicron. 

BACA JUGA: Jelang Nataru 2021, Dishub Kota Tangerang Inspeksi Bus di Terminal Poris Plawad

“Ikhtiar saja, mudah-mudahan nggak ada apa-apa. Pengen nengokin orang tua di Wonosobo soalnya,” kata  Yani, warga Ciputat, Tangsel.

Senada juga dengan Dimas (27), ia mengaku sudah memesan tiket dan sedang menunggu jadwal keberangkatan. 

“Tiket udah pesen. Harganya nggak naik, masih Rp170 ribu.  Cuma sama pengelola  bus diingatkan supaya bawa bukti surat sama jaga prokes,” tutur Dimas. (Agis/Aan)