Terlilit Hutang, Seorang Suami Nekat Ajak Istri dan Dua Anaknya Maling Motor

  • Whatsapp
suami istri Maling Motor
Polresta Tangerang gelar kasus Curanmor.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Alasan terlilit hutang pasangan suami istri berinisial AA (30) dan FC (30), warga Perum Taman Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, nekat mencuri sepeda motor. Ironisnya saat beraksi pasutri ini juga turut mengajak dua anaknya yang masih berusia 4 dan 7 tahun. 

Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Ade Ary Syam Indradi menuturkan, aksi pencurian sepeda motor oleh pasangan suami istri ini terungkap dari rekaman CCTV saat para pelaku mencuri sepeda motor milik karyawan sebuah kantor properti di wilayah pasar kemis pada 29 Mei 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Dalam rekaman CCTV terlihat, jika AA masuk ke dalam kantor untuk mencari kunci motor milik korban. Sementara istri dan kedua anaknya menunggu di luar di atas motor miliknya. Usai menemukan kunci motor korban, mereka bersama-sama meninggalkan tempat kejadian. 

“Berbekal rekaman CCTV kemudian teams opsnal Reskrim Pasar Kemis berhasil mengungkap identitas pelaku dari nomor polisi sepeda motor yang digunakan para tersangka,” kata Kapolres Ade Ary dalam gelar perkara di Mapolsek Pasar Kemis, Rabu (24/6/2020). 

BACA JUGA: Diteriaki Maling, Dua Pelaku Satroni Rumah Wartawan Lari Tunggang Langgang

Kepada polisi, lanjut Ade, sang suami mengaku sudah dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Motifnya lantaran terlilit hutang sebesar 50 juta rupiah. “Suaminya sudah dua kali melakukan pencurian sepeda motor, tapi kalau mengajak istri dan anaknya baru kali ini,” ungkapnya 

Dari keterangan tersangka, dua unit sepeda motor hasil curian nya mereka jual kepada seseorang di wilayah Kalideres, Jakarta Barat, dan kepada seorang penadah lain di wilayah Mauk, Kabupaten Tangerang, dengan harga 1-2 juta rupiah. 

“Mereka yang jadi penadah ini juga sedang kami kejar,” imbuhnya.

 BACA JUGA: Begal Motor Kembali Marak di Kabupaten Tangerang

Ade menambahkan, selain mengamankan pasangan suami istri tersebut, polisi juga turut menyita barang bukti yakni Motor Yamaha Aerox dengan Nomor Polisi B 3668 CDL yang digunakan tersangka saat beraksi. 

Sementara, kedua anak tersangka yang masih kecil tersebut dititipkan oleh pelaku kepada keluarganya. “Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dan pemberatan, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.