Terkait Penundaan Pilkades, Ini Tanggapan Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang

oleh -
Terkait Penundaan Pilkades, Ini Tanggapan Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang 
Anggota Komisi I DPRD Kabupaten tangerang Soleh Afif/Dok.

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Berbagai Tanggapan muncul terkait kebijakan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menunda pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 77 desa wilayahnya dari 4 Juli menjadi 18 Juli 2021. Ada warga yang menolak atas kebijakan tersebut namun sebagian lagi mendukung.  

Terkait hal tersebut Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Soleh Afif angkat bicara. Menurut politisi dari Partai Hanura ini, kebijakan Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar tersebut sangat tepat dan terbaik untuk melindungi masyarakat.

“Pelaksanaan Pilkades tentunya sangat penting, namun saat ini ada yang yang lebih penting lagi  yakni melindungi masyarakat dari tertular COVID-19,” ujarnya. 

BACA JUGA: Kasus Positif COVID-19 Meningkat, Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Tangerang Ditunda  

Soleh mengaku prihatin dengan terjadinya lonjakan kasus COVID-19 di Provinsi Banten khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang akhir-akhir ini. Dirinya berharap dalam waktu dua minggu ke depan, dengan kebijakan PPKM Mikro yang diambil oleh Pemkab Tangerang laju kasus positif COVID bisa menurun.

“Mudah-mudahan sebelum waktu yang ditetapkan untuk pelaksanaan Pilkades Serentak yakni pada tanggal 18 Juli 2021 nanti, pandemi COVID-19 sudah bisa dijinakan sehingga pelaksanaan Pilkades bisa digelar,” ujarnya.

BACA JUGA: Pernikahan Dini Tinggi, DPRD Kabupaten Tangerang Sodorkan 4 Raperda Inisiatif

Dukungan yang sama juga diutarakan Marwan Hakim, Ketua KNPI Kecamatan Mauk. Marwan berharap kebijakan Pemkab Tangerang ini bisa diterima dengan lapang dada oleh semua pihak, karena ini demi kebaikan umat manusia khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang. “Artinya keselamatan dan kesehatan masyarakat nomor 1, jika kita semua sudah sehat dan selamat baru kita sama sama merayakan pesta demokrasi enam tahunan yang digelar oleh desa masing masing,” singkatnya. 

Sebelumnya Bupati Tangerang  mengeluarkan kebijakan menunda pelaksanaan Pilkades serentak di 77 desa Kabupaten Tangerang. Pelakanaan Pilkades yang seharusnya digelar pada 4 Juli 2021 ditunda hingga 18 Juli 2021.

BACA JUGA: Kasus COVID-19 Meningkat, Pemkab Tangerang Kekurangan SDM Nakes

Keputusan pengunduran jadwal pelaksanaan Pilkades di Kabupaten tangerang sendiri diambil dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah, Panitia penyelenggara Pilkades Kabupaten Tangerang 2021 dan dinas-dinas terkait. Dalam rapat tersebut diputuskan karena adanya peningkatan jumlah kasus COVID-19 maka pelaksanaan Pilkades harus diundur.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.