Terkait Penganiayaan Ninoy Karundeng, Munarman Penuhi Panggilan Polisi

  • Whatsapp
Penganiayaan Ninoy
Kuasa Hukum Munarman, Samsul Bahri berikan keterangan pers.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus penganiayaan terhadap Ninoy Karundeng.

Dari pantauan Redaksi24.com, Munarman didampingi kuasa hukumnya tiba di Gedung Resmob Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.20 WIB.

Bacaan Lainnya

Munarman yang mengenakan kemeja hijau terlihat langsung memasuki ruang penyidik. Saat dimintai keterangan oleh awak media, Munarman enggan berbicara dan memilih langsung masuk ke ruangan penyidik.

Kuasa hukum yang mendampinginya, Samsul Bahri, hanya memberikan pernyataan bahwa kedatangan Munarman akan memberikan klarifikasi terkait pernyataan salah satu tersangka tentang penganiayaan terhadap Ninoy Karundeng.

“Prinsipnya kita ke sini hanya memberikan klarifikasi. Ada panggilan menyebutkan bahwa salah satu tersangka berkomunikasi dengan bapak Haji Munarman,” kata Samsul di dalam gedung, Rabu Siang 9 Oktober 2019.

Munarman disebut menerima laporan dari tersangka berinisial “S” yang memerintahkan untuk menghapus rekaman CCTV di Masjid Jami’ Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:

Pelaku Penganiayaan Ninoy Kanrundeng Bertambah Menjadi 13 Orang

Nunung Resmi Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menetapkan 13 orang sebagai tersangka terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap relawan Jokowi, Ninoy Karundeng. Dari 13 orang tersebut, termasuk di dalamnya 3 orang perempuan, antara lain, Yusi Yuswianti (54), Anne Ratna Suminar (52), dan Tuty Reni Iswanizar alias Reni (58).

Polisi pun menjerat mereka dengan pasal UU ITE karena terbukti merekam dan menyebarkan video saat Ninoy diintimidasi oleh orang tak dikenal.

Tersangka lain yang berinisial AA, ARS, YY, RF, Baros, S, TR, SU, ABK, IA, R, Fery alias F, dan Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar dijerat dengan Pasal 170 KUHP dan Pasal 335 KUHP. (Alfin/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.